androidvodic.com

ASDP Urus Asuransi Korban Mobil Tercebur ke Laut dari KMP Shalem - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi pihaknya akan berkoordinasi bersama mitra terkait mengenai hak asuransi korban kendaraan jatuh ke laut dari KMP Shalem

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan korban dapat melakukan klaim kendaraan dan mendapatkan biaya perawatan rumah sakit.

"Klaim kendaraan akan diproses oleh PT Jasaraharja Putera dan biaya perawatan Rumah Sakit oleh PT Jasa Raharja," ujar Shelvy dalam keterangannya dikutip pada Minggu (25/12/2022).

Insiden terceburnya kendaraan jenis minibus dari KMP Shalem milik operator swasta Surya Timur Lines terjadi pada Jumat (23/12/2022) pukul 21.45 WIB.

Insiden tersebut terjadi saat proses muat di sideramp dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten.

Shelvy mengatakan insiden mobil tercebur ke laut terjadi saat KMP Shalem tengah melakukan loading kendaraan.

"Selanjutnya, terjadi pergerakan kapal sehingga kendaraan yang tepat berada di lidah sideramp, terjatuh ke laut," ujarnya.

Sesaat setelah kejadian, Shelvy menyebut ASDP bersama Basarnas dan Polairut segera melakukan evakuasi terhadap awak kendaraan kecil tersebut.

"Dua orang penumpang minibus berhasil diselamatkan," katanya.

Baca juga: Insiden Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Mobil Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, 2 Korban Selamat

ASDP juga berkoordinasi bersama pemilik kapal dan mitra kerja lainnya dalam evakuasi terhadap kendaraan kecil tersebut dan berhasil diangkat pada Sabtu (24/12/2022) pukul 13.00 WIB.

Insiden ini Shelvy pastikan tidak mengganggu operasional siap muat di dermaga lainnya.

Baca juga: Jembatan Penghubung Dermaga di Nusa Penida Ambruk, Puluhan Wisatawan Tercebur ke Laut

"ASDP berkomitmen terhadap aspek keselamatan dan mematuhi seluruh aturan regulator terkait keselamatan. Kami mohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan yang diberikan," ujarnya,

"Tentunya kami akan terus berupaya memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas layanan ASDP kepada pengguna jasa," kata Shelvy melanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat