androidvodic.com

Premi Baru Tumbuh 30 Persen, Ini Strategi BRI Life untuk Genjot Bisnis di 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Selama tahun 2022 BRILife membukukan pertumbuhan signifikan di tengah ketidakpastian pasar asuransi jiwa di Indonesia yang terkontraksi.

BRILife berhasil membukukan premi baru ekivalen yang disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp 3.26 triliun, tumbuh lebih dari 30 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Total premi bruto mencapai Rp 8.11 triliun, tumbuh lebih dari 30 persen yoy.

"Pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko," ungkap Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila dalam keterangan pers tertulis, Kamis, 12 Januari 2023.

Baca juga: BRI Life Salurkan Bantuan Kepada Komunitas Pengguna Kaki dan Tangan Palsu

Iwan menyatakan bersyukur atas capaian yang didapat di 2022.

"BRILife dapat mengeksekusi seluruh inisiatif dengan baik, sehingga seluruh elemen, mulai dari pemasaran, operasional dan back office support, dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan BRILife di tahun 2022," ungkapnya.

Iwan juga menyampaikan, dukungan kuat dari para pemegang saham juga turut berkontribusi dalam meraih pencapaian kinerja bagus di 2022.

Begitu juga dukungan dari Bank BRI dalam melakukan penetrasi di seluruh segmen nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital, serta dukungan dari FWD melalui expertise di sisi pengelolaan risiko asuransi jiwa dan di sisi pemanfaatan teknologi digital, serta dukungan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI (YKP).

Pada Rakernas BRILife pada 9-10 Januari 2023, Iwan juga mengingatkan, keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023.

Karena itu dia meminta timnya agar mampu mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target perseroan.

Baca juga: Cetak Insan BRILiaN Unggul, BRI Buka Kembali BRILiaN Future Leader Program

"Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," ungkapnya.

Untuk 2023 ini pihaknya menyiapkan produk baru untuk berbagai segmen nasabah Bank BRI dan akan terus fokus pada memenuhan kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen dengan fokus pada produk proteksi untuk segmen ritel dan mikro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen Prioritas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat