androidvodic.com

Menko Airlangga: Jumlah Deposito di Atas Rp 5 Miliar Cukup Banyak, Bisa Diserap Industri Otomotif - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan, pameran otomotif ini menargetkan transaksi Rp 2,3 triliun dan 53 ribu pengunjung

"Target pameran ini Rp 2,3 triliun (nilai transaksi) dan 53 ribu pengunjung lebih dan tentu semangat dari pameran kali ini gabungkan otomotif dan lifestyle diapresiasi karena dana pihak ketiga perbankan jumlahnya besar," ujarnya di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: Mobil-mobil Baru yang Akan Rilis di GJAW 2023 Mulai Berdatangan ke Booth

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jumlah simpanan nasabah dengan nominal di atas Rp 5 miliar cukup banyak, sehingga bisa dimanfaatkan pelaku industri otomotif.

Diketahui, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat total simpanan nasabah dengan nominal di atas Rp 5 miliar mencapai Rp 4.254 triliun pada Januari 2023.

Nilai simpanan tersebut mengalami pertumbuhan tertinggi di antara tier lainnya, yakni sebanyak 11,7 persen dibandingkan Januari 2022.

"Angka dana pihak ketiga, terutama deposito di atas Rp 5 miliar belum terserap. Silakan industri otomotif dan properti menyerap karena ini akan menggerakkan perekonomian," pungkas Airlangga.

Sekadar informasi, pameran yang menggabungkan gaya hidup otomotif dan lifestyle, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, dibuka mulai hari ini dan akan berlangsung selama sepuluh hari di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, atau mulai 10-19 Maret 2023.

GJAW 2023 menghadirkan belasan agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga seperti BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca juga: Empat Brand Premium Siap Ramaikan GJAW 2023

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan GJAW 2023 menawarkan berbagai penawaran dan promo yang dihadirkan langsung oleh para APM anggota Gaikindo, sehingga program-program yang tawarkan untuk pengunjung pastinya menggiurkan, untuk mendorong transaksi selama pameran.

"Jadi, selama berlangsungnya GJAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket," tutur Nangoi, Kamis (9/3/2023).

Untuk datang ke pameran GJAW 2023 juga mudah, tiket masuk akan dibedakan menjadi dua kategori, yakni advanced atau beli sebelum hari kedatangan dan regular atau pembelian dilakukan pada hari kedatangan.

Untuk Tiket Advanced, pembelian tiket minimal 24 jam sebelum hari kedatangan. VIP Day pada 10 Maret 2023, pukul 16.00 – 22.00 WIB), seharga Rp 90.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat