androidvodic.com

Manulife Aset Manajemen Indonesia Raih Dua Penghargaan Manajer Investasi Terbaik - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, SINGAPURA - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meraih dua penghargaan dalam ajang 2023 Best of the Best Awards.

Kedua penghargaan tersebut adalah Best Fund House dan Best Islamic Fund House, diserahkan oleh Asia Asset Management, perusahaan publikasi finansial terkemuka di Asia yang berbasis di Hong Kong.

CEO & President Director MAMI, Afifa mengungkapkan, penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dari pihak eksternal atas kapabilitas yang merek miliki.

Baca juga: Ini Menu Saham Pilihan untuk Tahun 2023 Menurut Manulife Aset Manajemen

"Di MAMI, kami memiliki komitmen yang kuat untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, memberikan akses yang semakin luas dan semakin baik ke produk reksa dana kelolaan kami, serta memberikan layanan dan solusi keuangan yang terbaik bagi para nasabah kami, baik investor individu maupun institusi," katanya di sela-sela acara penyerahan penghargaan di Four Seasons Singapura, Jumat (14/4/2023).

Afifa berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah MAMI sehingga pihaknya bisa mempertahankan posisi sebagai perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah MAMI, serta dukungan seluruh mitra distribusi dan para pemangku kepentingan, sehingga kami bisa mempertahankan posisi MAMI sebagai perusahaan manajer investasi terbesar dan terbaik di Indonesia," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ini adalah tahun keempat MAMI memenangkan Best Fund House. Sebelumnya, mereka telah memenangkan penghargaan serupa dari Asia Asset Management pada 2020, 2021, 2022, dan kini 2023.

Selain itu, pada tahun ini MAMI juga menerima penghargaan Best Islamic Fund House dari institusi yang sama.

Founder and Publisher Asia Asset Management, Tan Lee Hock, turut menambahkan, MAMI telah mengukuhkan posisinya sebagai market leader di industri.

"Hal itu didukung oleh komitmennya yang kuat kepada para nasabahnya dan para pemangku kepentingannya. Rekam jejak jangka panjang MAMI di pasar juga tak tertandingi," ujarnya.

Sebagai informasi, pada akhir 2022, MAMI memiliki total dana kelolaan sebesar Rp100,9 triliun, di mana 45 persen atau Rp 45,7 triliun dikelola dalam 33 produk reksa dana (termasuk tujuh reksa dana syariah) dan 55 persen atau Rp 55,3 triliun dikelola dalam 59 Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

MAMI memiliki jalur distribusi Institutional Sales, Partnership Distribution, Investment Wealth Managers, dan Digital.

Untuk jalur distribusi reksa dana syariah, sejak akhir 2019 hingga akhir 2022, mitra distribusi (bank dan non-bank) reksa dana syariah MAMI berkembang dari semula 24 mitra menjadi 31 mitra.

Selain itu, secara rutin MAMI menyalurkan dana purifikasi reksa dana syariah ke masyarakat, sebagai bagian dari kewajiban MAMI selaku pengelola reksa dana syariah.

Sejak tahun 2016 hingga tahun 2022, jumlah dana purifikasi yang telah disalurkan MAMI mencapai Rp2,14 miliar.

Penyaluran dana purifikasi tersebut antara lain diwujudkan untuk membangun dan merenovasi jembatan di Semarang, Bandung Barat dan Banjarnegara, merenovasi sekolah di Bogor, Serang, dan Bekasi, serta membangun sarana air bersih di Pamekasan dan Bojonegoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat