androidvodic.com

Usai Makan Malam, Dirjen Perhubungan Udara Jepang Diperiksa Komite Pemantauan Ketenagakerjaan - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Peraturan personil pegawai negeri sipil (PNS) Jepang memang sangat ketat saat ini. Makan malam seorang pejabat pemerintah dengan pihak swasta langsung mendapat sorotan semua pihak.

Kali ini Dirjen Perhubungan Udara Jepang Masaharu Kubota yang diketahui makan malam dengan mantan senior pejabat tinggi Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, akhirnya harus berhadapan dengan Komite Pemantaian Ketenagakerjaan yang dibentuk oleh pihak ketiga (independen).

"Apabila melanggar aturan PNS maka pejabat tersebut langsung akan dipindahkan atau bahkan bisa saja di PHK," ungkap sumber News Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Selain Hadiri KTT G7, Jokowi akan Bertemu Sejumlah Pemimpin Negara dan Pengusaha Besar di Jepang

Isu yang diberitakan pers terkait isu intervensi personel di mana mantan wakil menteri administrasi Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata meminta perusahaan pengelola fasilitas bandara untuk menjadikan mantan wakil presiden perusahaan ini sebagai presiden berikutnya. 

Dua hari lalu, baru terungkap bahwa Masaharu Kubota, Dirjen Biro Perhubungan Udara, makan malam dengan mantan wakil menteri bersangkutan dan meminta wakil presiden sebuah perusahaan pengelola bandara di Jepang dijadikan Presiden berikutnya.

Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Saito mengadakan konferensi pers khusus pada pagi hari tanggal 19 Mei ini dan menerima laporan tentang fakta makan malam pada tanggal 18 Mei 2023.

Terungkap bahwa penyelidikan akan dimintakan ke "Komite Pemantauan Ketenagakerjaan" sebuah organisasi pihak ketiga yang memantau PNS di Jepang.

Masaharu Kubota, Kepala Biro Penerbangan Sipil, berusia 58 tahun dari Prefektur Nara.

Pada tahun 1988, beliau bergabung dengan Kementerian Perhubungan  dan telah lama terlibat dalam administrasi penerbangan, berturut-turut menjabat sebagai Direktur Divisi Bisnis Penerbangan dan General Manager Departemen Jaringan Penerbangan Biro Penerbangan Sipil.

Setelah itu, ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Transportasi Umum dan Kebijakan Logistik, dan menjabat sebagai Direktur Jenderal Biro Penerbangan Sipil, administrasi penerbangan tertinggi.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat