androidvodic.com

PT PP Garap Proyek Pembangunan Kereta Api Senilai Rp8 Triliun di Filipina - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT PP (Persero) bersama dengan PT Adhi Karya memenangkan tender dua paket proyek North-South Commuter Railway di Filipina.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, proyek North-South Commuter Railway memiliki nilai sebesar Rp8 triliun, di mana pembangunannya perseroan membentuk perusahaan patungan dengan Adhi Karya dan PT PP memegang porsi pekerjaan 49 persen.

"Perolehan kedua paket proyek tersebut telah menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Juni untuk Paket CP S-01 dan di bulan Juli untuk Paket CP S-03C,” ujar Novel dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023).

Novel menyebut, diraihnya perolehan kontrak baru di Filipina, dapat memberikan semangat baru bagi perusahaan untuk dapat berkarya kembali di luar negeri.

"Semoga dengan ditunjuknya BUMN Indonesia dalam pembangunan proyek di Filipina dapat meningkatkan dan memperkuat kerjasama bilateral antar kedua negara tersebut, yaitu Republik Indonesia dan Filipina," tutur Novel.

Kedua paket proyek North-South Commuter Railway yang berlokasi di Filipina terdiri dari paket CP S-01 untuk pengerjaan railway sepanjang 1,2 kilometer dan CP S-03C untuk pengerjaan railway sepanjang 5,8 kilometer.

Adapun pengumuman pemenang atas kedua proyek tersebut telah dilakukan pada 17 Februari 2023 untuk proyek Paket CP S-01 dan 26 Juni 2023 untuk proyek Paket CP S-03C.

Baca juga: Hingga Juni 2023, PT PP Kantongi Kontrak Baru Rp11,62 Triliun

Paket CP S-01 memiliki ruang lingkup pekerjaan yang terdiri dari pekerjaan bangunan dan teknik sipil untuk struktur viaduk Kereta Api sepanjang kurang lebih 1,2
kilometer termasuk 1 (satu) stasiun layang di Bluementritt.

Paket C S-01 memiliki nilai kontrak sekitar Rp3,1 triliun dengan masa pelaksanaan selama 4 tahun.

Baca juga: PT PP dan LG CNS Kolaborasi Kembangkan Proyek Smart City di IKN Nusantara

Sementara itu, Paket CP S-03C memiliki ruang lingkup pekerjaan yang terdiri dari pekerjaan bangunan dan teknik sipil untuk struktur viaduk Kereta Api sepanjang kurang lebih 5,8 kilometer termasuk pembangunan 2 (dua) stasiun layang di Bicutan dan Sucat.

Paket C S-03C memiliki nilai kontrak sekitarr Rp5 triliun dengan masa pelaksanaan selama 5,5 tahun. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat