androidvodic.com

Duel Mark Zuckerberg Vs Elon Musk Akan Disiarkan Live di Platform X, Catat Tanggalnya - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Pertarungan miliarder kondang Elon Musk dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg akan disiarkan secara langsung di platform microblogging X pengganti Twitter.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Musk, dalam cuitannya ia mengungkap pihaknya dan Mark Zuckerberg akan menggelar pertandingan seni bela diri campuran mixed martial arts (MMA) di Las Vegas.

"Pertarungan Zuck v Musk akan disiarkan langsung di X. Semua hasil akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran," kata Musk dalam postingan di X Minggu (6/8/2023) pagi.

Baca juga: Elon Musk Respons Positif Ajakan Kerja Sama Indonesia Fasilitasi Internet untuk Puskesmas Terpencil

Ketika ditanya netizen terkait kapan pertandingan akan digelar, Elon Musk masih enggan memberikan bocoran apapun. Sementara itu Zuckerberg mengungkap bahwa pihaknya siap menggelar pertandingan MMA dengan Elon Musk pada 26 Agustus.

“Saya menyarankan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, Saya juga menyarankan agar mereka menggunakan platform yang lebih andal yang dapat mengumpulkan uang untuk amal. Tetapi dia (Elon Musk) belum mengkonfirmasi," ujar Zuckerberg, seperti yang dikutip dari Reuters.

Baca juga: Proyek Reality Labs Tak Kunjung Rampung, Mark Zuckerberg Boncos 21,3 Miliar Dolar AS

Kronologi Perseteruan Elon Musk - Mark Zuckerberg

Pertandingan adu jotos yang akan digelar dua miliarder penguasa industri teknologi itu belakangan telah mengejutkan para warganet dari berbagai penjuru dunia. Menurut informasi yang beredar perseteruan keduanya berawal dari sebuah tweet yang menyebutkan bahwa Facebook, perusahaan milik Zuckerberg, hendak membuat pesaing Twitter.

Tak lama dari beredarnya isu tersebut, Zuckerberg lantas meluncurkan aplikasi Threads pesaing baru Twitter. Alasan ini yang membuat Musk resah, ia menyebut ambisi Zuckerberg dapat menjadi masalah dan membahayakan masyarakat. Lantaran selama ini aplikasi besutan Mark Zuckerberg yakni Facebook, Instagram, YouTube, dan WhatsApp kerap tersandung masalah keamanan.

"Saya yakni dunia akan secara eksklusif berada di bawah kendali Zuck. Tak ada pilihan lain. Setidaknya, ini akan menimbulkan kekacauan," kata Musk melalui tweet.

Perseteruan keduanya lantas membuat para warganet bergabung untuk memanas-manasi Musk, dengan mengatakan ia perlu berhati-hati. Sebab, Zuckerberg kini sudah menguasai olahraga bela diri Ju Jitsu.

Menanggapi komentar netizen, Musk menjawab santai, "saya siap bertarung di dalam kandang".

Aksi saling balas komentar ini lantas membuat Zuckerberg terpancing emosi hingga ia menantang balik Musk untuk bergabung dalam pertarungan adu jotos di ring.

"Kirimkan saya alamatnya [untuk adu jotos]," kata Zuckerberg menanggapi komentar Elon Musk.

Meski tak jelas apakah pertandingan ini akan benar – benar digelar atau hanya untuk lucu -lucuan saja. Namun belakangan diketahui Zuckerberg aktif berlatih dengan menggandeng dua juara UFC Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski.

Sementara Elon Musk juga terlihat memamerkan sesi latihan bersama petarung MMA Georges St-Pierre.

Para analis memprediksi apabila tiket pertarungan antara Musk dan Zuckerberg akan laris diserbu, massa hal ini terlihat dari ramainya antusias warganet yang menunggu pertandingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat