androidvodic.com

PLN Icon Plus Dukung Pengembangan Belitung Smart City yang Bersih dan Hijau - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Anita K Wardhani

News, BELITUNG - Demi mewujudkan visi pembangunan Belitung yang lebih cerdas dan berkelanjutan, pemerinta setempat menggelar aspirasi dari berbagai kalangan.

Pekan lalu tepatnya 19 September 2023, acara ramah tamah digelar di Desa Badau, Belitung, dihadiri Pj Gubernur Bangka Belitung dan warga setempat sebagai bagian dari upaya untuk meraih masa depan yang lebih cerdas dan bersih untuk Belitung.

Acara ini memberikan kesempatan bagi warga Belitung untuk berinteraksi dengan Pj Gubernur melalui diskusi singkat sekaligus menjadi wadah bagi pertukaran ide dan pemahaman tentang visi pembangunan berkelanjutan

Dukungan penuh dari pemerintah daerah dan semangat warga setempat, merupakan langkah awal untuk mewujudkan visi Belitung sebagai smart city dengan fokus pada udara bersih dan pembangunan yang berkelanjutan.

Bersama masyarakat, pihak pemerintah daerah Belitung juga mengundang PLN Icon Plus.

Pada acara tersebut, PLN Icon Plus memperkenalkan sejumlah solusi inovatif yang bertujuan untuk menjadikan Belitung sebagai smart city yang unggul dengan tagline "Udara Bersih untuk Indonesia."

Solusi yang disampaikan meliputi program anti stunting, penggunaan kendaraan listrik (EV) untuk mendukung langit yang lebih bersih, penggunaan panel surya atap (PV Rooftop) untuk energi terbarukan, perluasan akses internet, program pembelajaran jarak jauh (LMS) untuk pendidikan, sistem pengawasan CCTV.

Dengan suasana yang akrab dan hangat, warga Belitung dapat melihat secara langsung teknologi terkini yang ditawarkan oleh PLN Icon Plus.

Baca juga: Usulan Anggaran APBD Kota Bandung untuk Proyek Bandung Smart City Didalami KPK

Diantara yang dipaparkan adalah demonstrasi kendaraan listrik, panel surya, dan perangkat CCTV untuk memberikan gambaran nyata tentang bagaimana teknologi ini dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus bekerja keras demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Belitung dan Indonesia secara keseluruhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat