androidvodic.com

Produsen Teknologi Asli Indonesia Dukung Pemerintah Tingkatkan Penggunaan Produk UMKM Dalam Negeri - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Produsen teknologi asal Indonesia Axioo mendukung program pemerintah Indonesia terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM.

Vice President Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Timmy Theopelus mengatakan pihaknya mendorong sukses gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (GN BBI).

“Axioo Technology Ecosystem bukanlah sekedar produk, melainkan inovasi AXIOO untuk menghadirkan sebuah solusi teknologi terintegrasi dan terdepan,” kata Timmy dalam keterangan, Minggu (29/10/2023).

Baca juga: Impor Barang Konsumsi Akan Diperketat untuk Lindungan Produk Dalam Negeri

Axioo juga berkolaborasi dengan berbagai Pemerintah Daerah dan Mitra Strategis lewat Axioo Tech Day Roadshow 2023.

Di acara Tech Day ini, pihaknya memperkenalkan Axioo Technology Ecosystem,sebuah ekosistem teknologi yang menawarkan solusi komprehensif mulai dari teknologi komputer, server, surveillance, robotik, papan tulis sentuh, videotron, hingga drone pertanian modern.

“Solusi ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi proses bekerja di berbagai sektor. Lewat ekosistem ini diharapkan akan muncul peluang pekerjaan / bisnis baru bagi masyarakat dan UMKM di Indonesia,” ucap Timmy.

Axioo Tech Day berlangsung hingga akhir tahun ini di berbagai kota di Indonesia.

Selain penjelasan dan sosialisasi terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), di acara ini peserta diberikan kesempatan untuk melihat dan mencoba produk- produk u Technology Ecosystem secara langsung.

Selain Jakarta, Axioo Tech Day diadakan di Bali, Magelang, Makasar, Manado, Solo, Palembang, Banjarmasin dan direncanakan untuk terus dilaksanakan hingga akhir tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat