androidvodic.com

Gandeng InJourney, HIPMI Pacu Sinergi Industri Pariwisata Tanah Air Lewat 'BUMN Talks' - News

News - Himpungan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar dialog bersama induk holding BUMN aviasi dan pariwasata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Rabu (8/11/2023).

Dialog bertajuk BUMN Talks ini bertujuan membangun sinergi pertumbuhan bisnis aviasi, pariwisata, dan ekonomi kreatif di tanah air.

"Kami mengapresiasi InJourney dalam usahanya untuk berkolaborasi dengan para pengusaha muda yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia."

"Ini harus terus kita lakukan untuk memiliki mutual koneksi di private sector dan BUMN," kata Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, Selasa (7/11/2023), melalui keterangan tertulis.

Selain diskusi, HIPMI dan InJourney juga menandatangani MOU sebagai bentuk kolaborasi di bidang aviasi dan pariwisata menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Percepat Pengembangan KEK Pariwisata Mandalika, ITDC Gandeng 7 Investor Senilai Rp 1,5 Triliun

Direktur SDM & Digital InJourney, Herdy Harman mengungkapkan, kerja sama antara BUMN dan Pengusaha dapat membangkitkan sektor pariwisata Indonesia, salah satunya melalui akselerasi digitalisasi ekosistem pariwisata yang sejalan dengan program pemerintah dalam mempercepat transformasi digital nasional.

"Pengusaha muda di HIPMI berasal dari multisektoral, sehingga sangat tepat untuk duduk bersama dan berdiskusi untuk mengembangan destinasi pariwisata Indonesia yang luar biasa potensinya demi meningkatkan trafik wisatawan Indonesia."

"Selain itu, kolaborasi juga sangat terbuka dalam meningkatkan pemberdayaan UMKM,” ujar Herdy. 


Sementara itu Ketua Pelaksana Acara sekaligus Ketua Departemen CSR HIPMI Bidang V Sinergitas BUMN & BUMD, Poppy Zeidra, manyebut acara ini mematenkan kerja sama bisnis untuk memacu pembangunan pariwisata dan industri penunjangnya.

Baca juga: Kemenkominfo Maksimalkan Infrastruktur BAKTI untuk Digitalisasi Pariwisata Daerah

"Pertemuan ini menghasilkan Ide kreatif untuk Mendorong Sustainability, Eco-Tourism dan techno-tourism di tanah air melalui pemberdayaan UMKM," ungkapnya saat menutup diskusi atraktif antara HIPMI dan InJourney.

Saat ini InJourney membawahi sejumlah entitas antara lain PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah.

(News/Gilang Putranto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat