androidvodic.com

Fitur Live Stream Mengerek Transaksi di Shopee Hingga 49 Kali Lipat - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Nilai transaksi di Shopee meningkat berkali lipat sejak hadirnya fitur live stream dan Shopee video.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Viona mengatakan, selama delapan tahun beroperasi, aplikasi Shopee telah berkembang jauh. Shopee, lanjut dia, terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dan pelaku UMKM.

"Delapan tahun beroperasi aplikasi Shopee berkembang jauh. DNA kita gimana caranya bisa melayani konsumen dan teman-teman UMKM," ujar Monica kepada media di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Inovasi tersebut, di antaranya dengan mengembangkan fitur-fitur baru. Satu di antaranya melalui live stream dan Shopee video, yang terbukti berhasil meningkatkan transaksi. Monica mencontohkan, transaksi meningkat ketika 12.12 pada 2023 lalu.

"12.12 tahun lalu Shopee live naik 49x transaksi. Shopee video 45x. Ternyata pembeli terbantu dengan live stream. Transaksi produk lokal meningkat 10x. Kehadiran Shopee video, membuat sebelum produk dibeli lebih kebayang seperti apa," tambah Monica.

Di tahun ini, kata Monica, Shopee akan tetap membuat kampanye yang bisa memanjakan masyarakat. Selain itu, pelaku UMKM juga diharapkan akan terbantu sehingga dapat meningkatkan performa bisnis mereka.

Di antaranya dengan menghadirkan kampanye “2.2 Shopee Live & Video Mega Sale”. Kampanye ini berlangsung selama 15 Januari 2024-2 Februari 2024 dan menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari Gratis Ongkir RP0, Pesta Cashback 50RB, hingga Setiap Hari Diskon s/d 80 persen.

Baca juga: Fitur Al-quran di Shopee Barokah diakses 2,5 Juta Pengguna Setiap Harinya

Selain menawarkan promo menarik, kampanye “2.2 Shopee Live & Video Mega Sale” juga menghadirkan pengalaman berbelanja online yang berbeda melalui fitur-fitur interaktif, seperti Shopee Live dan Shopee Video.

Baca juga: Survei Ipsos: Fitur Live Streaming Shopee Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal dan UMKM

"Saat ini 2.2 sudah mulai, di puncaknya, akan ada promo menarik Shopee live, mega sale, voucher 80 persen, gratis ongkir, diskon sampai dengan 80 persen. Di luar itu semua m, laman live stream ada voucher-voucher lain kita sebar sebanyak-banyaknya," terang Monica.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat