androidvodic.com

Pendapatan Cloud SAP Naik 28 Persen di Kuartal IV 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

News, SINGAPURA - SAP mengumumkan hasil pencapaian di market global kuartal dan laporan keuangan untuk tahun 2023 yang ditandai dengan momentum adopsi cloud yang kuat.

Transformasi bisnis berbasis cloud serta inovasi baru untuk mendorong pertumbuhan seperti kecerdasan buatan (AI) dan keberlanjutan terjadi di berbagai sektor industri.

Pendapatan cloud SAP di kuartal IV 2023 di APJ naik 28 persen menjadi 499 juta euro, melonjak 36 persen dalam mata uang yang konstan.

Baca juga: Perusahaan Jerman SAP Buka Suara soal Dugaan Skandal Suap yang Seret Pejabat Indonesia

Perusahaan juga mengakuisisi klien baru seperti NEC Corporation, Coles Group, dan Wipro selama periode ini.

Di sisi lain, RISE with SAP terus mendukung perusahaan-perusahaandi APJ dalam menjalankan transformasi cloud mereka, dengan pelanggan baru serta go-live termasuk Daikin Industries Ltd dan Mitr Phol.

Perusahaan-perusahaan seperti AusNet, Foodstuffs North Island, dan Chandra Asri Pacific memperkuat solusi SAP dengan inovasi proses dan data melalui SAP Signavio dan SAP Datasphere.

APJ juga melaporkan momentum dengan pelanggan SAP S/4HANA Cloud baru seperti Airservices Australia, Christchurch City Council, Hitachi Hi-Tech Corporation, Manila Water Company, Mapletree Investments, Marubeni IT Solutions, dan Marubeni Corporation.

Sementara Matsumoto Precision memilih SAP Sustainability Footprint Management untuk memperbaiki dampak lingkungan pada produknya.

Pendapatan cloud di APJ tumbuh menjadi 499 juta euro di kuartal IV 2023, naik 28 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022, dengan India dan Korea Selatan menunjukkan kemajuan yang signifikan. Total pendapatan APJ di kuartal IV 2023 tumbuh menjadi 1,184 miliar euro.

Baca juga: Kementerian Sosial Bantah Pernah Terima Suap dari Perusahaan Teknologi Asal Jerman SAP

Hasil ini mencapai puncaknya pada pendapatan cloud APJ setahun penuh sebesar 1,781 miliar euro pada tahun 2023, naik 21 persen dari tahun ke tahun dan 29% pada mata uang yang konstan.

RISE with SAP terus mendukung transformasi cloud di APJ. Di Australia, Coles Group memilih RISE with SAP seiring dengan pembaharuan lisensi untuk SAP SuccessFactors, SAP Fieldglass, dan SAP Business Technology Platform. Di Jepang, NEC Corporation dan Daikin Industries memilih RISE with SAP.

"Di seluruh Asia Pasifik dan Jepang, kami melihat bisnis yang berpikiran maju menyadari dan bertindak berdasarkan kebutuhan akan transformasi strategis yang berkelanjutan didukung oleh SAP," kata President SAP Asia Pacific and Japan, Paul Marriott dikutip Rabu, 31 Januari 2024.

Dia mengatakan, setelah organisasi-organisasi mampu menciptakan fondasi yang kuat di cloud, mereka kemudian mengeksplorasi jalan baru untuk pertumbuhan di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan (AI), analitik data, dan keberlanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat