androidvodic.com

Kejar Target 3 Juta Wisman di Bintan, Kemenparekraf Dukung Penyelenggaraan Event Sport Tourism - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi mendukung penyelenggaraan event Sport Tourism Bintan Triathlon, yang akan berlangsung di Lagoi Bay kawasan wisata Bintan Resorts, Provinsi Kepulauan Riau, pada tanggal 1-2 Juni 2024.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengungkapkan, Pemerintah telah mencanangkan target kunjungan wisatawan mancanegara sekitar 14 juta orang di 2024.

Khusus Bintan dan Kepulauan Riau, Pemerintah mengharapkan kunjungan wisman di wilayah tersebut dapat tercapai sebanyak 3 juta orang di sepanjang tahun ini.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Sport Tourism Kelas Dunia Tingkatkan Kunjungan Wisman Sebesar 20 Persen

Dengan adanya Bintan Triathlon, diharapkan event tersebut dapat mendongkrak jumlah wisatawan asing.

"Kami bersyukur Bintan Triathlon kembali dilaksanakan. Kita ketahui bersama, event sport tourism adalah satu instrumen yang paling efektif untuk mendatangkan wisaman dan menggerakkan eisatawan nusantara," papar Vinsen di Kantor Kemenparekraf, Kamis (7/3/2024).

"Bintan Triathlon ini sudah berusia yang ke 20 artinya betapa konsistennya pemerintah Bintan dan Pak Wahab untuk bisa memaintance sehingga dari tahun ke tahun, bukan hanya peserta yang ditingkatkan tapi kualitas penyelenggaraan pun juga selalu meningkat," sambungnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Bintan Resorts, Abdul Wahab mengungkapkan, event ini bukan sekadar kompetisi triathlon biasa, tetapi juga sebuah event sport tourism yang spektakular yang dikelola secara profesional.

"Bintan Triathlon sudah dilakukan selama 20 tahun, jadi kita mengharapkan ini menjadi salah satu event besar untuk indonesia," ungkap Abdul Wahab.

"Bintan Triathlon bukan 100 persen untuk sport sebenarnya, adapun Bintan Resort adalah resort yang mempunyai fasilitas Sport Tourism," sambungnya.

Diperkirakan, event Bintan Triathlon akan diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari 40 negara yang berbeda.

Bintan Triathlon terus memperkuat statusnya sebagai destinasi unggulan bagi para penggemar triathlon di seluruh dunia.

Tahun ini, suasana karnaval akan menyertai event sport tourism ini, mempererat ikatan keluarga yang ikut berkompetisi dan mendorong lebih banyak partisipasi.

Para peserta akan berkumpul di Bintan Resorts untuk menghadapi tantangan ketahanan fisik dengan berbagai kategori.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat