androidvodic.com

Damri Bakal Tambah Unit Bus Sleeper di Akhir Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan menyatakan, Imperial Suites Damri atau layanan bus Sleeper akan ditambah operasional dan rutenya pada akhir tahun 2024 mendatang.

Pohan bilang, penambahan tersebut sebagai respons dari tingginya minat masyarakat yang ingin menggunakan layanan Imperial Suites Damri khususnya pada akhir pekan.

Baca juga: Tak Pasang Telolet, Damri Pastikan Penggunaan Klakson Sesuai Standar Aturan Kemenhub

"Kalau bus Sleeper insya Allah akan tambah rute dan tambah bus tahun ini. Tapi kita lagi masuk ke proses penyiapan dulu armadanya, mungkin sama seperti kayak tahun lalu kita launching di Desember nanti tunggu saja mungkin November-Desember," kata Pohan kepada wartawan di Jakarta Timur, Senin (25/3/2024).

Pohan menyatakan bahwa rute-rute layanan bus Sleeper ini akan ditambah untuk Trans Jawa dan Lampung. Sayangnya, dia enggan merincikan lebih detail.

"Kemungkinan kita akan perkuat Trans Jawa sama Lampung, karena Lampung itu paling banyak Damri juga," ucap Pohan.

Selain itu, Pohan menyebut bahwa setidaknya Damri akan menambah 10 unit bus layanan Sleeper untuk tahun 2024. Hanya saja, untuk nilai investasinya, masih belum tergambar sebab dia bilang masih dalam proses.

"Kalau penambahan sejauh ini kurang lebih untuk karena double decker itu kan sekitar 10. Nilai investasinya kita masih belum closing karena ini masih masa-masa proses pengadaan," jelasnya.

Sebelumnya, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Imperial Suites Double Decker Damri resmi dioperasikan pertama kali pada 11 Februari 2024.

Baca juga: Damri Tambah 6 Titik Pemberhentian Baru Rute Jakarta-Lampung Periode Lebaran 2024, Ini Rinciannya

Pada periode 11 Februari sampai 18 Februari 2024, untuk rute Malang - Surabaya - Jakarta, layanan Sleeper mengalami puncak okupansi tertinggi sebesar 100 persen pada tanggal 11, 12, 14, 16, 17, dan 18 Februari 2024. Sedangkan untuk layanan Royal Class puncaknya terjadi pada 11, 14, dan 16 Februari 2024 sebanyak 100 persen okupansi.

Adapun untuk rute sebaliknya yakni, Jakarta – Surabaya – Malang, layanan Sleeper mendapatkan puncak okupansi tertinggi pada 13, 14, 16, 17, dan 18 Februari 2024 sebesar 100 persen. Okupansi pada layanan Royal Class mengalami puncak tertingginya pada 16 Februari 2024 sebesar 97 persen.

Baca juga: Damri Tebar Diskon 10 Persen untuk Angkutan Bandara Soekarno Hatta, Berlaku 14 Februari 2024

"Damri berterima-kasih kepada masyarakat atas antusiasme dan perhatiannya terhadap hadirnya layanan Imperial Suites Jakarta – Surabaya – Malang. Kehadiran layanan ini dapat memberikan solusi dan opsi kepada masyarakat yang ingin menggunakan transportasi darat dengan kesan First Class yang aman dan nyaman," ungkap Pohan dalam keterangannya dikutip Senin.

Pohan menyatakan, hingga 24 Februari 2024, berlaku tarif spesial pada layanan ini sebesar Rp595.000 untuk Sleeper Seat dan Rp495.000 untuk Royal Class dengan rute Jakarta – Malang (PP), sedangkan Rp580.000 untuk Sleeper Seat dan Rp480.000 untuk Royal Class dengan rute Jakarta – Surabaya (PP).

Pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui DAMRI Apps ataupun dengan mengunjungi Pool DAMRI Kemayoran atau Kantor Pemasaran DAMRI Malang menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless) via QRIS, E-money, Debit Card ataupun Credit Card.

"Damri berharap dengan hadirnya layanan Imperial Suites dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta memberikan pengalaman dan kesan yang baik dalam menggunakan transportasi darat Damri," terang Pohan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat