androidvodic.com

Resep Nasi Goreng Spesial, Nasi Kebuli , dan Bubur Ayam yang Praktis Dibuat - News

News - Ungkapan “belum kenyang kalau belum makan nasi” boleh dibilang sangat berlaku bagi sebagian besar orang Indonesia. 

Nasi putih memang sudah seperti menu wajib untuk disajikan di atas meja saat waktu makan siang ataupun makan malam. Bahkan, tak sedikit pula yang menyantap nasi sebagai menu sarapan sebelum memulai aktivitas.

Tidak melulu nasi putih, di Indonesia terdapat berbagai jenis olahan nasi yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menu sarapan hingga menu makan malam, seperti resep Nasi Goreng Spesial, resep Nasi Kebuli Ayam, hingga resep Bubur Ayam Betawi yang bisa kamu buat dengan mudah berikut ini.  

Resep Nasi Goreng Spesial 

Nasi goreng menjadi menu makanan andalan yang memiliki banyak versi berbeda di setiap negara, termasuk di Indonesia. 

Konon, hidangan favorit setiap orang ini bermula hadir dari upaya untuk menghindari pemborosan makanan dengan memanfaatkan nasi sisa agar tidak terbuang. 

Pada saat itu, nasi goreng masih dimasak dengan sederhana menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapat, seperti nasi dingin, bawang merah, bawang putih, dan kecap. Seiring berjalannya waktu, olahan nasi ini kian populer, karena tidak lagi dibuat dari nasi sisa. Bahkan, ketika malam hari, menemukan penjual kaki lima yang menjajakan nasi goreng tidaklah susah. 

Kamu pun bisa membuat nasi goreng spesial yang cocok untuk disantap bersama keluarga, lho! Yuk, simak resepnya.

Bahan-bahan: 

Cara membuat: 

Pertama, panaskan terlebih dahulu minyak goreng di atas wajan penggorengan. Lalu, orak arik telur yang telah dikocok lepas. 

Setelah itu, masukkan irisan bakso dan nasi ke dalam wajan yang sudah berisi orak arik telur. Aduk rata. 

Kemudian, masukkan 1 bungkus Sasa Bumbu Nasi Goreng Ayam Spesial. Aduk kembali hingga semuanya tercampur rata. 

Setelah semuanya tercampur rata, sajikan nasi goreng spesial selagi hangat di atas piring. Kamu juga bisa menambahkan irisan sayuran seperti tomat, selada, dan timun sesuai selera. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat