androidvodic.com

Platform e-grocery Shopping: Permintaan Telur, Migor dan Daging Ayam Melonjak Sepanjang Ramadan - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Astro, platform e-grocery shopping memperkirakan terjadi peningkatan penjualan 3 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Kebutuhan pelanggan seperti telur, minyak goreng dan daging ayam paling banyak dibeli saat ramadan.

"Kami memperkirakan, sepanjang Ramadan ini diperkirakan mengalami peningkatan pengiriman yakni lebih dari 2.000 butir telur, 100 ribu liter minyak goreng dan 50 ton daging ayam ke konsumen," kata Co-founder & CEO Astro Vincent Tjendra saat buka puasa dan cooking workshop media bersama Astro di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Kemendag Segera Bayar Utang Rafaksi Migor ke Pengusaha: Pokoknya Sesegera Mungkin

Angka proyeksi ini, kata Vincent Tjendra berdasarkan trend historical Ramadan 2023.

"Angka tahun ini diperkirakan mengalami lonjakan 3 kali libat dibanding di tahun lalu," katanya.

Kondisi ini tidak berlebihan mengingat sesuai data yang dikeluarkan Trade Desk, transaksi e-commerce di Indonesia kian meningkat saat bulan Ramadan yakni sebanyak 32 persen masyarakat Indonesia akan berbelanja lebih banyak di bulan Ramadan.

Fakta ini mendorongnya meluncurkan kampanye bertajuk #TemanRamadan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan kenyamanan dan kualitas layanan yang dapat diandalkan untuk menemani pelanggan tanpa henti selama bulan puasa.

Kampanye ini lebih dari sekedar promosi karena kampanye membawa semangat untuk menjadi teman bagi pelanggan yang siap siaga dan bisa diandalkan sepanjang bulan.

"Kami memadukan kekayaan tradisi di bulan suci ini dengan inovasi e-commerce serta beragam produk, layanan, dan promosi yang disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan Ramadan, sambil memastikan pengiriman yang cepat ke depan pintu pelanggan,” katanya.

Baca juga: Super Indo Gandeng Food Bank-Produsen Gelar Dapur Umum di 30 Kota

Sementara itu, COO Astro Jessica Jap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari para pelanggan dengan menyelaraskan layanan inovatif dengan penawaran produk yang selektif.

"Kami memberikan pengalaman Ramadan yang tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui harapan pelanggan, memungkinkan mereka untuk fokus pada esensi spiritual bulan ini sementara kami mengurus kebutuhan belanja mereka yang penting." jelas dia.

Dia menegaskan Astro Kitchen siap sedia hadir menemani 24 jam selama satu bulan penuh. Tidak hanya itu, di Ramadan kali ini Astro ingin membawa pengalaman baru dengan menghadirkan berbagai program khusus. Salah satu yang dinantikan adalah program tebus murah yang ditawarkan setelah pelanggan bertransaksi dengan minimal Rp150 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat