androidvodic.com

Syarat Klaim Diskon 10 Persen Ruas Tol Tangerang-Merak Selama Mudik Lebaran 2024 - News

News – Menjelang arus mudik lebaran 2024, sejumlah operator jalan tol kompak memberikan tarif dikson bagi pengendara, salah satunya PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak).

Dalam postingan resmi di akun Instagram-nya, PT Marga Mandalasakti mengumumkan tarif diskon sebesar 10 persen bagi pengguna tol menuju Merak dan Pulau Sumatra melalui Jalan Tol Tangerang Merak.

“Ada apresiasi nih buat kalian yang mudik lebih awal ataupun Balik, ada diskon 10 persen untuk pengguna jalan yg melintasi Jarak terjauh (Cikupa-Merak), maupun sebaliknya,” tulis postingan @astratoltamer.

Pemberian diskon ini merupakan bentuk apresiasi PT Marga Mandalasakti kepada pengguna jalan tol yang mudik lebih awal melalui tol Tangerang-Merak.

Dengan adanya tarif dikson ini diharap dapat mengurangi kepadatan menjelang arus puncak mudik dan lebaran 2024.

Berdasarkan analisa trend traffic 2 tahun terakhir, Astra Infra Toll Road Tangerang Merak memprediksi puncak arus mudik dengan rute arah Barat menuju Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan rute Transjawa ke arah Timur.

Syarat Klaim Tarif Diskon

Diskon tarif ini hanya berlaku bagi kendaraan Golongan 1, di antaranya sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus.

Tarif diskon kendaraan juga berlaku bagi pengguna jalan tol dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak dan sebaliknya.

Adapun diskon berlaku di luar tarif integrasi Jakarta-Tangerang dan Serang-Panimbang.

Diskon tarif Tol Tangerang-Merak berlaku selama 4 hari pada periode berikut:

Baca juga: Harga Tiket Mudik Lebaran 2024 Bus AKAP Jakarta-Jogja: PO Sinar Jaya, Sumber Alam Hingga Agra Mas

Arus mudik

  • 1 April 2024, pukul 00.00 WIB
  • 2 April 2024, pukul 24.00 WIB

Arus balik

  • 17 April 2024, pukul 00.00 WIB
  • 18 April 2024, pukul 24.00 WIB.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diingankan selama mudik, Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang-Merak Rinaldi mengimbau para pemudik untuk memastikan kesiapan perjalanan.

Di antaranya dengan memeriksa kondisi kendaraan, menjaga fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area bila lelah berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat