androidvodic.com

Perbaiki Aspek Keamanan, inDrive Pasang Tombol SOS untuk Driver - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Aplikasi transportasi online inDrive meningkatkan fitur keselamatan untuk layanan ride-hailing bagi driver dengan menyematkan tombol SOS di aplikasi untuk pengemudi.

Tombol SOS ini bisa digunakan driver dalam keadaan darurat.

"Fokus utama kami adalah memastikan keamanan pengemudi dan pengguna, mulai dari saat mereka bergabung dengan aplikasi, selama perjalanan, dan seterusnya, karena kami menjaga data pribadi mereka," ujar Georgy Malkov, Business Development Manager inDrive Indonesia dikutip Senin, 1 April 2024.

Baca juga: Simak Aksi inDrive di Indonesia, Akan Buka Opsi Bayar Non Tunai hingga Ojol Listrik

Dia menjelaskan, bisnis inDrive saat ini cukup pesat, karena itu perbaikan berkelanjutan sangatlah penting.

"Peningkatan ini memungkinkan tim dukungan kami untuk merespons dengan lebih efektif ketika penumpang atau pengemudi membutuhkan bantuan," kata Varoontape Tanlamai.

Dia menjelaskan, fitur keamanan inDrive memungkinkan pengguna menambah, mengedit, dan menghapus kontak tepercaya secara manual dan kini fitur tersebut telah ditingkatkan. Pengguna dapat menambahkan hingga lima kontak tepercaya (sebelumnya terbatas pada satu).

Dia mengatakan, tim dukungan inDrive juga dapat menghubungi orang-orang ini selama keadaan darurat jika pengguna tidak ada. Untuk keamanan tambahan, tim dukungan dapat melihat tetapi tidak mengubah kontak ini.

Untuk pemakaian Tombol SOS, dengan mengklik tombol di aplikasi, pengguna dapat mengakses semua informasi yang diperlukan untuk mencari bantuan atau melaporkan suatu kejadian, bersama dengan pilihan langsung untuk menghubungi polisi atau layanan ambulans.

Selain itu, desain aplikasi juga sudah diperbarui dengan menjadikan Pusat Keamanan lebih menonjol demi meningkatkan pengalaman pengguna.

Saat ini inDrive sedang menguji fitur-fitur baru untuk fungsi obrolan dalam aplikasinya, yang mencakup berbagi foto dan terjemahan otomatis pesan obrolan.

Fitur-fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memberikan informasi titik penjemputan yang lebih akurat dan komunikasi yang lancar antara pengemudi dan penumpang saat bepergian ke luar negeri. Mereka juga dirancang untuk melindungi informasi pribadi dengan menjaga interaksi di dalam aplikasi.

Saat ini, fitur tersebut sedang diuji oleh sekelompok pengguna terpilih untuk menyempurnakan fungsinya sebelum diluncurkan secara lebih luas.

Pembaruan terkini pada fitur keselamatan merupakan bagian dari Pakta Keamanan inDrive, yang menyempurnakan serangkaian langkah keselamatan komprehensif.

Hal ini mencakup verifikasi dan orientasi pengemudi, berbagi perjalanan secara real-time dengan kontak tepercaya, dan kemampuan bagi pengendara dan pengemudi untuk membuat pilihan berdasarkan peringkat, ulasan, dan detail lengkap perjalanan.

Upaya ini memberdayakan pengguna untuk membuat keputusan yang sadar akan keselamatan, memperkuat komitmen inDrive untuk memberikan hak untuk memilih di tangan penggunanya.

inDrive saat ini beroperasi di 700 kota di 46 negara dan menggarap pula sistem pembayaran peer-to-peer dan program pemberdayaan komunitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat