androidvodic.com

Lalu Lintas di Ruas Tol Berangsur Normal Jelang Hari Raya Idul Fitri - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Arus lalu lintas di ruas jalan tol milik Astra Infra kembali normal menjelang Hari Raya Idul Fitri kembali ke fase normal usai melewati puncak arus mudik.

Pada 7 April 2024, total volume kendaraan yang melintas Astra Infra Toll Road Tangerang–Merak sebanyak 127.406 kendaraan, Astra Infra Toll Road Cikopo Palimanan sebanyak 127.679 unit dan Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto sebanyak 54.636 unit.

Meski begitu, di ruas Tol Tangerang Merak, pada 7 April 2024, masih terjadi antrean kendaraan yang menuju ke arah Pelabuhan Merak hingga KM 87 atau sepanjang 9 km yang kemudian berangsur menyusut melalui dilakukannya berbagai tindakan untuk mengurai kepadatan.

Baca juga: Mudik Pakai Motor Wajib Cek Tips Ini, Kaliper Panas Jangan Disiram Air

Upaya yang dilakukan Astra Infra di antaranya, berkoordinasi dengan Kepolisian secara intensif untuk memperlambat (delaying) laju kendaraan yang menuju ke arah Merak, kolaborasi publikasi kondisi lalu lintas di berbagai platform, serta upaya penanggulangan lainnya bersama stakeholders.

"Astra Infra mengapresiasi koordinasi dari seluruh stakeholders dalam mengupayakan kelancaran lalu lintas, terutama penanganan kepadatan di Pelabuhan Merak sehingga kepadatan di jalan tol pun telah terurai," ucap Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar, Senin (8/4/2024).

Sementara itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan, tercatat terdapat penurunan total kendaraan sejumlah 5,2 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Namun, dengan volume kendaraan melintas yang masih tergolong cukup tinggi, sesuai diskresi kepolisian rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Tol Cikopo–Palimanan hingga KM 414 GT Kalikangkung diperpanjang hingga 8 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Adapun di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, disebut lalu lintas juga ikut mengalami penurunan, dengan persentase penurunan sebesar 2 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya atau 58 persen dari lalu lintas harian normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat