androidvodic.com

Indonesia Segera Negosiasikan Kerjasama Ketahanan Pangan dengan Vietnam - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hasil kunjungannya ke Vietnam untuk penjajakan kerjasama ketahanan pangan.

Hal itu disampaikan Menlu usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (26/4/2024).

"Dan tadi saya juga lapor kepada bapak presiden hasil pembicaraan saya dengan PM (Vietnam) dan kemudian saya folow up di pertemuan saya dengan Menlu (Vietnam) bahwa kedua negara sudah membuat perjanjian mengenai masalah ketahanan pangan antara Indonesia dengan Vietnam," kata Menlu.

Kerjasama ketahanan pangan yang dibahas dengan Vietnam tersebut kata Menlu dalam konteks yang lebih luas, bukan hanya terkait beras saja.

"Jadi kalau kita bicara ketahanan pangan jangan difokuskan hanya kepada masalah beras saja. Tetapi dalam konteks yang lebih luas lagi," katanya.

Menurut Menlu, negosiasi kerjasama ketahanan pangan dengan Vietnam tersebut akan segera dilakukan. Hal itu sebagaimana disampikan oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Menlu Retno Marsudi Temui PM Vietnam Bahas Realisasi Kerja Sama Ketahanan Pangan

"Dan negosiasi akan segera kita lakukan dan tadi saya laporkan ke pak Presiden dan bapak Presiden mengatakan oke segera siapkan untuk kita bisa mulai negosiasi. Jadi ketahanan pangan dalam konteks lebih luas ya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat