androidvodic.com

REI Bangun Fasilitas Air Bersih dan Masjid di Desa Golo Mori NTT, Sandiaga Beri Apresiasi - News

News - Bantuan fasilitas air bersih dan pembangunan masjid diberikan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bagi warga Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/4/2024).

Bantuan itu dilakukan dalam rangka perayaan HUT ke-52 REI.

Tak cuma itu, REI juga melakukan penanaman 1.000 pohon di kawasan wisata Parapuar.

REI juga melaksanakan penandatanganan kesepakatan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto, menyebut pihaknya berkomitmen terus memperkuat sumbangsih nyata kepada negara dan masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan sosial.

Menurutnya, masyarakat di Desa Golo Mori sudah lama mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari karena minimnya sumber mata air.

Joko menyebut, sebagian besar program REI dilakukan secara partisipatif kolaborarif, yang mana tidak diminta tetapi berpartisipasi dan berkontribusi.

Awalnya, program HUT REI di Labuan Bajo terdiri dari penanaman pohon dan penyediaan fasilitas air bersih.

"Namun pada saat tinjau lokasi atau survei program tersebut, ada masjid yang dibangun selama 5 tahun tapi tidak jadi, maka sebagai pribadi saya bangun sampai selesai," ungkap Joko kepada Tribunnews, Sabtu (28/4/2024).

Lebih lanjut, bantuan penyediaan air bersih bagi warga Desa Golo Mori juga dilakukan atas arahan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Sandiaga Uno saat pertemuan dengan REI.

"Kami senang sekali bisa menjadi bagian dari masyarakat Desa Golo Mori," ujar CEO Buana Kassiti Group tersebut.

Baca juga: Pakai Semprotan Air Bertekanan Tinggi, Tim SAR Gabungan Cari 3 Perempuan Korban Longsor di Garut 

Untuk diketahui, Desa Golo Mori hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari Labuan Bajo, dengan mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani dan nelayan.

Warga Golo Mori selama ini mengalami kesulitan air bersih karena terbatasnya sumber mata air di desa tersebut.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno saat peresmian bantuan fasilitas air bersih dari REI di Desa Golo Mori mengatakan air bersih sangat dibutuhkan di desa.

Sehingga apa yang dilakukan REI lewat kegiatan yang partisipatif dan kolaboratif sangat tepat yakni berbagi kepada sesama.

"Kebetulan saat ini hujan membasahi Desa Golo Mori, berarti kegiatan kita hari ini berkah dan semoga dirahmati Allah SWT. Selamat ulang tahun REI ke-52, semoga semakin jaya," ujar Sandiaga.

"Harapannya, kerja sama ini dapat mempercepat pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas, yang nantinya juga membawa kesejahteraan untuk masyarakat lokal," ungkap Sandiaga melalui unggahan Instagramnya.

(News/Gilang Putranto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat