androidvodic.com

Ingin Bertransaksi di Luar Negeri Pakai Kartu Debit BRI? Begini Cara Mengaktifkan Kartunya di BRImo - News

News - Kartu debit merupakan salah satu alat pembayaran yang yang praktis. Karenanya, tak heran jika setiap orang yang mendambakan kartu debit yang bisa dipakai untuk segala kebutuhan, termasuk juga ketika bepergian ke luar negeri, baik untuk liburan atau perjalanan bisnis.

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan dengan bertransaksi menggunakan kartu debit saat berada di luar negeri. 

Yang pertama adalah kemudahan bertransaksi, mulai dari mengambil uang tunai di ATM berlogo Visa/Mastercard/Cirrus/Plus, melakukan berbagai pembayaran offline maupun online, hingga tak perlu repot menukar mata uang.

Kedua, kartu debit juga lebih aman digunakan daripada membawa uang tunai dalam jumlah besar. Jika hilang atau kecopetan, kamu bisa langsung lapor ke bank untuk memblokir kartu debit yang kamu punya dengan segera. 

Seiring berkembangnya teknologi, kini segalanya menjadi lebih mudah, termasuk dalam hal mengakses layanan perbankan. Perkembangan teknologi tersebut pun dimanfaatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam mengelola keuangan sehingga bertransaksi pun lebih praktis dan nyaman, sekali pun saat berada di luar negeri.

Menghadirkan #BRImoWorldXperience, BRI memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk transaksi layanan keuangan  yang dibutuhkan saat di luar negeri hanya dalam satu genggaman. Mulai dari membuka tabungan di 10 Negara dengan menggunakan no lokal tiap negara, transfer ke lebih 160 negara, buka tabungan valas hingga konversi valas 10 mata uang pilihan dan tentunya transaksi belanja menggunakan Debit BRI.

Baca juga: Ayo Berburu Mainan di Toys Kingdom Gandaria City, Ada Crazy Sale with BRI Cards!

Cara menggunakannya pun tak jauh berbeda seperti di dalam negeri. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kartu debit yang dimiliki berlogo Mastercard. Setelahnya, kamu bisa melakukan aktivasi melalui BRImo

Berikut cara aktivasi Kartu Debit BRI Mastercard di BRImo agar bisa digunakan untuk bertransaksi di luar negeri:

  1. Masuk ke aplikasi BRImo
  2. Klik “Akun”
  3. Pilih “Pengelolaan Kartu
  4. Geser tombol biru untuk mengaktifkan status “Transaksi Luar Negeri” 
  5. Klik “Aktifkan”, lalu masukkan PIN
  6. Pengaturan selesai, kartumu sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di luar negeri!

Karena #BRImoMudahSerbaBisa, yuk segera download BRImo di Apple Store, Google Playstore dan Huawei App Gallery untuk langsung aktivasi Debit BRI untuk memudahkan liburan di luar negeri!

Dengan BRImoWorldXperience, kamu dapat mempersiapkan lebih baik saat berpetualang di berbagai negara. Kunjungi bbri.id/BRImoWorldXperience untuk mengetahui info lebih lanjut terkait keunggulan BRImoWorldXperience!

Baca juga: Enggak Perlu Tukar Valas, Pakai QRIS BRImo untuk Belanja dan Bertransaksi di Singapura!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat