androidvodic.com

Voltron Tambah Fasilitas Isi Daya Mobil Listrik, Enam Mesin Dipasang di Batavia PIK - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Operator Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta, PT Exelly Elektrik Indonesia dengan brand Voltron baru saja menambah fasilitas isi daya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tak tanggung-tanggung, Voltron memasang enam mesin SPKLU di area parkir kendaraan Batavia PIK, Kawasan Pantai Maju, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

Direktur Utama Voltron Abdul Rahman Elly, menyampaikan pengoperasian SPKLU pertama di kawasan Batavia PIK ini merupakan tonggak penting dalam upaya untuk mendukung peralihan menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pencapaian target zero carbon.

Baca juga: Wuling Siapkan 150 Mobil Listrik untuk Ajang World Water Forum Ke-10 di Bali

"Ini yang pertama, nantinya kami bersama Agung Sedayu Group tidak hanya akan ada di sini. Kami juga akan membuka di By the Sea, Pantjoran PIK dan Central market. Ini masih dalam proses pembangunan dan nantinya akan beroperasi dalam jangka waktu dekat," tutur Elly saat peresmian operasional SPKLU di Batavia PIK, Rabu (23/5/2024).

Operational Division Head Commercial and Hotel Agung Sedayu Group Anwar Salim Arifin, menyebut kolaborasi yang dilakukan dengan Voltron merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah, juga menjadi fasilitas yang diberikan kepada pengunjung di Batavia PIK.

"Harapannya, dengan adanya SPKLU di Batavia PIK tidak hanya memudahkan pengunjung mengisi daya kendaraan listrik secara cepat, namun secara tidak langsung mendorong para customer lainnya untuk mengedepankan green energy di Indonesia," ungkap Anwar.

Dengan dibukanya SPKLU di Batavia PIK, Voltron saat ini telah mengoperasikan lebih dari 280 unit stasiun isi daya di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.

Hingga akhir 2024, Voltron juga sedang aktif membangun 1.500 SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat