androidvodic.com

Indonesia Timur Pasar Menarik untuk Produk Berteknologi Kecerdasan Buatan - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, SURABAYA - Kawasan Indonesia Timur menjadi pasar yang menjanjikan untuk beragam produk teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan seperti biometric, metal detector dan parking system saat ini dan ke depannya.

Begitu juga untuk produk-produk yang dilengkapi fitur-fitur mutakhir seperti fitur pengenalan wajah untuk access control dan barrier, sistem ANPR untuk gate parking, serta sistem pendeteksi metal untuk area-area public access.

"Di Indonesia timur, barrier gate dan metal detector juga memberikan kontribusi signifikan dengan angka penjualan dan ini membuat kami optimis produk akan bisa diterima di wilayah Timur Indonesia," kata Branch Manager ZKTeco Surabaya, Ayran Cheng di sela acara ZKRefresh Tech Reveal di Surabaya belum lama ini.

Dia mengatakan, ZKTeco saat ini menjadi pionir untuk pemasaran produk-produk berbasis AI. Untuk menggarap pasar Indonesia Timur, perusahaannya menjalin kerjasama dengan PT Integra Mitra Solusi yang dianggap memahami pasar lokal di wilayah ini.

Founder PT Integra Mitra Solusi, Eko Hartanto mengatakan perusahaannya telah merancang berbagai strategi khusus untuk mencapai target bisnis di Timur Indonesia.

Menurut dia, event seperti ZKRefresh Tech Reveal memberikan dampak positif yang signifikan bagi IMS dan ZKTeco.

Baca juga: Adopsi AI Generatif Diprediksi Melonjak di 2024, Ada 3 Tren Teknologi yang Jadi Pendorongnya

"Kami siap memasok berbagai perangkat advance seperti metal detector, x-ray, UVSS, parking system, dan lift controller," ujarnya.

Pihaknya telah mengatur ketersediaan stok, tim sales, dan presales yang berbasis di Surabaya untuk memberikan dukungan maksimal kepada pelanggan di wilayah Timur.

Baca juga: China Rilis Regulasi untuk AI Generatif, Targetkan ChatGPT dan Layanan Chatbot Lainnya

Untuk memenangi pasar, IMS akan berfokus kepada project oriented yang memerlukan main power yang
kompeten dan memastikan standar kualitas tinggi dengan dukungan demo product, tes fungsi, serta sharing tentang project di area Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat