androidvodic.com

Empat Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Arab Saudi - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam mengungkapkan masih ada empat jemaah haji Indonesia yang dirawat di Arab Saudi.

Nasrullah Jasam memastikan pihaknya bersama tim KJRI Jeddah terus memantau kesehatan jemaah haji yang masih menjalani perawatan.

"Jika memang sudah memungkinkan dan mendapat izin medis untuk dipulangkan, mereka akan segera diterbangkan ke Tanah Air," ujar Nasrullah Jasam melalui keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Pemerintah mulai memulangkan secara bertahap jemaah Indonesia yang menjalani perawatan di Arab Saudi.

Baca juga: Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di Arab Saudi Dipulangkan Secara Bertahap

Dari total delapan jemaah yang dirawat, sudah ada tiga jemaah yang diantar pulang, dan ada satu jemaah yang akhirnya wafat di Arab Saudi.

“Jemaah haji Indonesia yang dirawat dan sudah memungkinkan untuk kembali ke Tanah Air, secara bertahap dipulangkan. Satu jemaah sudah pulang pada 14 Agustus 2022, atas nama Muhaya Mahabar dari Jakarta Barat," tutur Nasrullah.

"Dua jemaah sudah memungkinkan dipulangkan, meski dalam kondisi berbaring," tambah Nasrullah.

Baca juga: Legislator PKS Bukhori Yusuf Dorong Rasionalisasi Biaya Ibadah Haji

Sebelumnya, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin memastikan jemaah haji Indonesia yang sakit tetap mendapatkan pendampingan.

Saat ini, delapan jemaah haji Indonesia yang sedang sakit masih dirawat di Arab Saudi.

"Pemerintah tetap melakukan visitasi dan pendampingan melalui Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah sampai jemaah sehat dan dapat dipulangkan seluruhnya ke tanah air," ujar Akhmad Fauzin melalui keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat