androidvodic.com

Saat Jemaah Haji Asal Jateng Disapa Menag, Selfie Bareng Pak Menteri Semoga Viral di Kampung Halaman - News

News, MAKKAH - Wajah wajah ceria terpancar dari jemaah haji yang secara khusus disambangi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (21/6/2023) malam waktu Arab Saudi (WAS).

Eko, Kustini, Sulena, Satihah dan para jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terlihat asyik berdialog dengan menteri agama, diselingi aksi selfie para jemaah yang berkesempatan bisa mendekat.

"Saya senang bisa selfie bareng sama pak menteri. Semoga bisa viral di kampung halaman, di Kudus," ujar Eko, salah seorang jemaah yang didekati usai berselfie ria.

Begitu juga ungkapan Sulena. Seraya berharap, bisa menjadi haji mabrur dan mendapatkan layanan terbaik dari para petugas haji.

"Syukur alhamdulillah, bisa bertemu dengan bapak menteri agama, bapak Cholil. Sangat memberi support kepada para jemaah haji," ungkap Sopiatun, salah seorang jemaah haji yang tinggal di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabapaten Kudus ini.

Menag Yaqut Cholil Qoumas secara khusus menyambangi para jemaah asal yang berasal dari Kudus, Jepara, Rembang, dan Pati.

Para jemaah asal Jawa Tengah ini berasal dari kloter 87, kloter 88,kloter 89,serta yang berasal dari kloter 90 dari embarkasi (SOC) Solo.

Dalam kunjungannya itu,Menag Yaqut berkesempatan berdialog langsung dengan beberapa jemaah lansia. Salah satunya jemaah lansia bernama Kustini (72).

Menag terlihat jongkok untuk bisa berdialog dengan Kustini, jemaah lansia asal Jepara yang duduk di atas kursi roda. " Pripun layanane, (pelayananya bagaimana).Sehat sehat, jaga stamina biar kuat saat ibadah haji nanti," ujar menag, kemudian ditanggapi Kustini dengan manggut manggut dibarengi dengan senyum.

Wajah wajah ceria terpancar dari jemaah haji yang secara khusus disambangi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (21/6/2023) malam waktu Arab Saudi (WAS). Eko, Kustini, Sulena, Satihah dan para jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Wajah wajah ceria terpancar dari jemaah haji yang secara khusus disambangi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (21/6/2023) malam waktu Arab Saudi (WAS). Eko, Kustini, Sulena, Satihah dan para jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (News/Rachmat Hidayat)

Menag juga terlihat berdialog dengan jemaah lansia yang lain. Jemaah haji asal Jawa Tegah ini menginap di hotel Al Hasan di sektor 11 daerah Misfalah, Kota Makkah.

Selain di hotel Al Hasan, para jemaah dari embarkasi Solo (SOC) ini juga menginap di hotel Al Mustaqin yang berada di sebelahnya.

"Sehat sehat semuanya ya, jaga stamina," sapa menag kepada para jemaah haji, kebanyakan lansia yang berkesempatan bisa menghampirinya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, menyapa jemaah haji Rabu (21/6/2023) malam waktu Arab Saudi (WAS).
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, menyapa jemaah haji Rabu (21/6/2023) malam waktu Arab Saudi (WAS). (News/Rachmat Hidayat)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat