androidvodic.com

Cerita Petugas Haji Indonesia Bantu Jemaah Perempuan Afghanistan yang Lupa Arah Pulang ke Hotel - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Khalidin Umar Barat dari Arab Saudi

News, MADINAH – Mata wanita tua jemaah haji asal Afghanistan itu tampak berkaca-kaca karena terharu setelah mendapat bantuan dari Tim Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi.

Wanita bernama Pari Sultani ini sempat terdampar di pelataran Masjid Nabawi akibat terpisah dengan rombongannya, Rabu (15/5/2024) tengah malam Waktu Arab Saudi (WAS).

Kala itu, Tim 1A Media Center Haji beranggotakan Khalidin Umar Barat Jurnalis Harian Serambi Indonesia, Aris Imam Masyudi wartawan Jawapos, Hikmah Romalina (Pendis Kemenag RI) dan Rena Fitria TV9 sedang melaksanakan tugas di sekitar Masjid Nabawi.

Wara wiri di seputaran hotel dan Masjid Nabawi menjadi aktivitas rutin bagi tim MCH dalam melaksanakan tugas peliputan hingga membantu para jamaah haji Indonesia.

Baca juga: Tata Cara Dzikir dan Doa yang Dibaca saat Pelepasan Jemaah Haji

Dalam beberapa hari terakhir menemui sejumlah jemaah lupa arah pulang ke hotel.

Tim MCH pun langsung cekatan berinisiatif memberi bantuan untuk mengantarkan para jamaah yang lupa jalan ke hotel.

Kehadiran petugas haji Indonesia di sekitar Masjid Nabawi pun menjadi akrab bagi jamaah tak terkecuali warga asing.

Bukan hanya warga Indonesia, jamaah asing juga tidak segan-segan menanyakan petunjuk jalan atau meminta bantuan jika berjumpa dengan petugas haji Indonesia.

WARTAWAN Harian Serambi Indonesia yang tergabung dalam kelompok 1A Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi 2024 saat membantu wanita tua Pari Sultani jamaah haji asal Afghanistan di pelataran Masjid Nabawi akibat terpisah dengan rombongannya, Rabu (15/5/2024) tengah malam Waktu Arab Saudi (WAS).
WARTAWAN Harian Serambi Indonesia yang tergabung dalam kelompok 1A Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi 2024 saat membantu wanita tua Pari Sultani jamaah haji asal Afghanistan di pelataran Masjid Nabawi akibat terpisah dengan rombongannya, Rabu (15/5/2024) tengah malam Waktu Arab Saudi (WAS). (Serambi/Khalidin Umar/MCH2024)

Hal inilah yang dialami Petugas Penyelenggara Ibdah Haji Indonesia dari Media Center Haji, Rabu (15/5/2024).

Saat tengah berkeliling di pelataran Masjid Nabawi mereka disetop seorang pria asing.

Dengan bahasa Inggris, pria yang datang ke Masjid Nabawi bersama keluarganya itu menunjuk ke seorang lansia erempuan tua.

Jamaah wanita ini terduduk lesu dengan wajah sedih karena terpisah dengan rombongan.

Wanita tua itu ternyata telah berjam-jam duduk di salah satu sudut pelataran Masjid Nabawi.

Baca juga: Jemaah Haji Indonesia Dilarang Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat