androidvodic.com

Pertemuan Trilateral, Menlu RI Sampaikan Perkembangan Upaya Rekonstruksi Marawi - News

News, MANILA - Minggu (11/11/2017) sore, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi melakukan pertemuan trilateral dengan menteri luar negeri Malaysia dan Filipina.

Retno mengungkapkan, pertemuan itu membahas bagaimana upaya bersama untuk melakukan rekonstruksi Marawi, Filipina Selsran yang baru saja menjalani operasi militer terkait pendudukan teroris di sana.

“Karena pada level saya, menteri luar negerinya Filipina sudah menyampaikan rekonstruksi Marawi. Karena kerusakan infrastrukturnya juga lumayan. Oleh karena itu perlu adanya satu planing ke depan rekonstruksinya seperti apa, dan kemudian apa yang dapat dibantu oleh yang lain,” ujar Retno saat menggelar konferensi pers di Hotel Diamond Manila, Filipina, Minggu (12/11/2017).

Retno mengatakan, pembahasan mengenai rekonstruksi Marawi telah dibahas pada bulan Juni lalu di Manila melalui pertemuan bilateral Indonesia-Filipina.

Dari pertemuan itu, telah dibahas mengenai plan of action bagaimana Pemerintah Indonesia maupun ASEAN nantinya bisa berperan aktif dalam pemulihan Marawi.

“Jadi pada saat kita bicara trilateral, kita tidak hanya membicarakan hal terkait kebijakan saja, tetapi juga bagaimana upaya kongkrit yang harus dilakukan,” kata Retno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat