androidvodic.com

Film Drama Tentang Yakuza Jepang Menjadikan Buah Rambutan dari Indonesia Makin Terkenal - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Sebuah film drama yang bercerita tentang kehidupan mantan anggota yakuza Jepang menjadikan buah rambutan dari Indonesia kian dikenal.

Sejumlah warga Jepang menanyakan perihal buah rambutan khas daerah khas daerah tropis itu kepada Tribunnews.

"Itu rambutan buah dari Indonesia ya? Enak, manis, banyak mengandung vitamin C ya?" tanya Akiko Yamanashi dari Osaka di ujung telepon kepada News, Senin (12/10/2020).

Film drama yang diputar mulai kemarin "Gokushufudo" sebenarnya dari komik (manga) yang berjudul sama, terbitan Shinchosa dengan pengarang Kousuke Oono dan bahasa Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang terbit 22 Februari 2018.

Rambutan dalam box dikeluarkan dari lemari es dari mantan yakuza yang jadi
Rambutan dalam box dikeluarkan dari lemari es dari mantan yakuza yang jadi "ibu rumah tangga" untuk istrinya. (Koresponden News/Richard Susilo)

Tatsu biasa dipanggil Tat-chan oleh istrinya Miku, adalah mantan anggota yakuza yang sudah mengundurkan diri dan beralih bekerja seperti ibu rumah tangga.

Tat-chan biasa memasak, membersihkan rumah, jadi "polisi" penyeberangan anak-anak sekolah pada pagi hari dan sebagainya.

Suatu ketika Tat-chan yang diperankan oleh Hiroshi Tamaki beli rambutan dan disimpan di lemari es untuk diberikan kepada istrinya.

Begitu kotak berisi rambutan dibuka di depan istrinya, sang istri sempat menolaknya.

Baca: Cerita di Balik Pernikahan Virtual Tut Malen & Ayu, Pekerja Migran Asal Bali yang Tinggal di Jepang

"Coba dulu, nih...." Lalu menyuapi rambutan yang telah dikupas separuh dan dicicipi sang istri.

"Enak ya."

"Nah itu kan enak. Walaupun penampakannya tidak baik, tapi isinya baik, kaya akan vitamin C, bagus untuk kecantikan tubuhmu," kata Tat-chan.

Sang istri langsung mengangguk dan mengomentari bahwa hal itu seperti suaminya.

"Sama kayak kamu ya, meskipun jelek, tapi hatinya bagus," puji sang istri sambil tersenyum.

Tat-chan nama panggilan mantan anggota yakuza dan istrinya Miku. Miku merasakan buah rambutan.
Tat-chan nama panggilan mantan anggota yakuza dan istrinya Miku. Miku merasakan buah rambutan. (Koresponden News/Richard Susilo)

Drama tersebut walau baru pertama kali ditayangkan kemarin mendapat tingkat popularitas 11,8 persen (untuk kalangan rumah tangga) dan 6,3 persen (untuk individu).

Drama yakuza itu belum apa-apa jika dibandingkan dengan drama paling top di Jepang Hanzawa Naoki yang memiliki tingkat popularitas hingga 47 persen bahkan sempat lebih dari 50 persen.

Sementara itu telah terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat