androidvodic.com

LDP Jepang Akan Sulit Pertahankan Jumlah Kursinya Dibandingkan Pemilu Sebelumnya - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Partai liberal demokrat (LDP) akan sulit mempertahankan jumlah kursinya dibandingkan pemilu sebelumnya untuk pemilu yang akan diketahui hasilnya 31 Oktober mendatang.

Yomiuri Shimbun melakukan jajak pendapat pada 26-28 Oktober untuk mengetahui situasi di akhir pemilihan DPR untuk memilih  anggota majelis rendah saat ini.

LDP menurut Yomiuri Jumat ini (29/10/2021) berada dalam situasi sulit untuk mempertahankan mayoritas (233) Dewan Perwakilan Rakyat saja.

Oposisi khususnya Partai Demokrat Konstitusional kemungkinan akan meningkatkan jumlah kursi, dan Nippon Ishin no Kai mempertahankan momentumnya.

Sekitar 40% dari 289 daerah pemilihan beranggota tunggal berdekatan satu sama lain.

Situasi dianalisis dengan menambahkan wawancara dari biro umum nasional ke hasil survei.

Partai Demokrat Liberal telah memasuki tahap akhir, dan konstituen kursi tunggal yang ditangkap oleh oposisi sangat mencolok.

Hanya 113 kandidat yang tetap unggul, dan inferioritas meningkat dari 46 pada tahap awal menjadi 60.

Sebanyak 104 orang bersaing di garis sasaran. Secara khusus, mereka berjuang di Hokkaido, Osaka, dan Okinawa, di mana basis oposisi kuat.

Di sisi lain, Toyama, Yamaguchi, dan Kochi, yang memiliki dasar konservatif yang kuat, terlibat dalam pertempuran yang stabil, dan ada kemungkinan kursi akan dimonopoli di Yamagata.

Dalam porsi proporsional, jumlah kursi akan mendekati 70, tetapi kemungkinan akan berkurang dari 276 kursi sebelum pengumuman.

Komeito akan terlibat dalam pertempuran yang stabil di banyak daerah pemilihan beranggota tunggal yang memiliki sembilan orang.

Jumlah kursi pada porsi proporsional terus meningkat, dan tidak menutup kemungkinan jumlah kursi akan melebihi 21 kursi pada pemilu proporsional DPR tahun 2017 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat