androidvodic.com

Reaksi atas Kematian Rayan Oram, Bocah 5 Tahun Asal Maroko, Terjebak 4 Hari di Sumur 32 Meter - News

News - Upaya penyelamatan seorang bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram yang jatuh ke sumur kering, Selasa (1/2/2022) memikat dunia.

Pasalnya regu penyelamat membutuhkan waktu lama untuk mencapai bocah lima tahun itu.

Sukacita atas kabar Rayan Oram akhirnya berhasil ditarik dari sumur seketika berubah menjadi duka, setelah otoritas setempat mengonfirmasi kematian bocah itu sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Melansir Al Jazeera, tagar #SaveRayan berkumandang di media sosial.

Baca juga: POPULER Internasional: Foto-foto Aksi Penyelamatan Rayan | Perjalanan Camilla Istri Pangeran Charles

Baca juga: Raja Maroko Ungkap Belasungkawa atas Meninggalnya Rayan, Bocah 5 Tahun yang Jatuh ke Sumur 32 Meter

Bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram terjatuh ke sumur sedalam 32 meter di pekarangan rumahnya di desa Ighran di provinsi Chefchaouen, utara pegunungan Maroko pada Selasa malam (1/2/2022).
Bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram terjatuh ke sumur sedalam 32 meter di pekarangan rumahnya di desa Ighran di provinsi Chefchaouen, utara pegunungan Maroko pada Selasa malam (1/2/2022). (Kolase AFP dan 2M)

Para pengguna Twitter mengirim pesan belasungkawa untuk keluarga Rayan dan memuji upaya tim penyelamat.

Terjemahan: Hanya beberapa menit yang lalu, dunia diliputi kegembiraan dan sekarang kesedihan yang luar biasa. Patah hati. Maafkan aku, Rayan. Semoga Allah memberikan Anda peringkat tertinggi di Jannat ul Firdaus dan memberikan orang tua Anda sabr. Amin.

Baca juga: Foto-foto Aksi Penyelamatan Rayan, Bocah Maroko yang Terjebak di Sumur 32 Meter Selama 4 Hari

Para pengamat menyaksikan tim darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 4 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko berada di tahap akhir yang menegangkan dari upaya maraton untuk menyelamatkan Rayan, seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terperangkap di dalam sumur untuk malam keempat.
Para pengamat menyaksikan tim darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 4 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko berada di tahap akhir yang menegangkan dari upaya maraton untuk menyelamatkan Rayan, seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terperangkap di dalam sumur untuk malam keempat. (AFP)

Berbicara kepada Al Jazeera, ibu Rayan mengatakan berdoa agar sang putra dapat diselamatkan.

Mohamed Saeid, sepupu Rayan mengaku tak bisa berkata-kata untuk menggambarkan rasa kehilangannya.

Bibi Rayan, Atiqua Awram mengaku sangat patah hati atas kepergian keponakannya.

Seorang relawan Bulan Sabit Merah, Imad Rahmy sempat berkomunikasi dengan Rayan.

"Saya menunggu beberapa menit dan melihat dia mulai menggunakan oksigen," katanya.

Baca juga: Detik-detik Rayan Bocah 5 Tahun di Maroko Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter

Tim layanan darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Rayan akhirnya berhasil dievakuasi namun dalam kondisi meninggal.
Tim layanan darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Rayan akhirnya berhasil dievakuasi namun dalam kondisi meninggal. (Fadel SENNA / AFP)

Tim penyelamat dapat memberi makan Rayan dan memberinya oksigen melalui lubang di sumur dan menggunakan kamera untuk memantaunya.

Namun, upaya untuk memperluas sumur agar mencapai bocah itu tidak membuahkan hasil dan penyelamat memilih menggali secara manual.

Terjemahan: Tim penyelamat sekarang lebih dekat dengan bocah lima tahun yang terperangkap di dalam sumur dalam di Maroko.

Baca juga: Berita Foto: Upaya Penyelamatan Rayan Oram, Bocah 5 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter di Maroko

Potret Raja Maroko, Mohammed VI digantung di sebuah gedung pemerintah lokal di Al-Hoceima saat staf mempersiapkan gedung untuk kunjungannya, 28 Februari 2004. Mohammed VI diperkirakan tiba di kota pelabuhan Sabtu setelah dua kali menunda perjalanannya ke tempat ini. daerah terpencil yang hancur akibat gempa hari Selasa.
FOTO AFP/GEN
Potret Raja Maroko, Mohammed VI digantung di sebuah gedung pemerintah lokal di Al-Hoceima saat staf mempersiapkan gedung untuk kunjungannya, 28 Februari 2004. Mohammed VI diperkirakan tiba di kota pelabuhan Sabtu setelah dua kali menunda perjalanannya ke tempat ini. daerah terpencil yang hancur akibat gempa hari Selasa. FOTO AFP/GEN (LLUIS GEN LLUIS / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat