androidvodic.com

UPDATE Grand Prix F1 Arab Saudi Berlanjut Sesuai Rencana, Houthi Sempat Serang Fasilitas Minyak - News

News - Grand Prix Formula One Arab Saudi akan berlanjut sesuai rencana, meskipun sempat ada serangan Houthi Yaman di fasilitas minyak Aramco.

Serangan itu memicu kebakaran besar yang terlihat dari sirkuit Formula One.

France24 melaporkan, api mengoyak kilang minyak Aramco.

Asap tercium oleh pembalap selama latihan pembukaan.

Baca juga: Aston Martin Gandeng Saudi Aramco untuk Kembangkan Teknologi F1

Baca juga: Penuhi Bahan Baku, Chandra Asri Gandeng Aramco Trading Company

Asap dan api mengepul dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by AFP)
Asap dan api mengepul dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by AFP) (AFP/-)

Pembalap dan bos tim menghadiri pertemuan di paddock dengan penyelenggara balapan dan manajemen Formula One sesaat sebelum latihan kedua yang dijadwalkan dimulai pukul 16.00 GMT.

Ditunda 15 menit

Awal sesi ditunda 15 menit karena sebelumnya bos F1 Stefano Domenicali bersikeras balapan akhir pekan akan berlanjut.

"Dia memberi tahu mereka bahwa (balapan) akhir pekan akan berjalan sesuai rencana dan keselamatan acara telah menjadi prioritas pihak berwenang sebelum insiden ini," kata juru bicara F1.

"Dia akan terus memperbarui mereka dengan informasi baru dan kemungkinan akan bertemu dengan kepala tim di malam hari untuk berbagi informasi baru," jelasnya.

Baca juga: Berita Foto : Kilang Minyak Arab Saudi Terbakar Setelah Dirudal Houthi

Baca juga: Kepulan Asap Hitam Bentuk Jamur Terlihat Usai Houthi Serang Fasilitas Minyak Saudi Jelang Balapan F1

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen merayakan gelar juara dunia Formula 1 setelah berhasil memenangi balapan dramatis pada seri terakhir di GP Abu Dhabi yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021).
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen merayakan gelar juara dunia Formula 1 setelah berhasil memenangi balapan dramatis pada seri terakhir di GP Abu Dhabi yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021). (HandOut/IST/ExxonMobil)

Juara dunia Max Verstappen adalah salah satu pembalap pertama yang menyadari drama yang sedang berlangsung saat memandu Red Bull-nya melalui sesi latihan pertama.

"Saya mencium bau terbakar - apakah itu mobil saya?" kata pria asal Belanda itu di radio timnya.

Berbicara setelah pertemuan Jumat (24/3/2022), bos tim Haas Gunther Steiner mengatakan kepada ServusTV:

"Kami diyakinkan oleh pemerintah bahwa aman untuk mengemudi di sini. Setelah latihan, kami akan mengadakan pertemuan lagi."

"Secara pribadi, saya merasa benar-benar aman. Kalau tidak, saya tidak akan berada di sini."

Baca juga: Serangan Drone dan Rudal Houthi Yaman Hantam Sejumlah Fasilitas Energi Arab Saudi

Asap mengepul dari fasilitas penyimpanan minyak di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi Jeddah pada 25 Maret 2022. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan drone dan rudal hari ini sebagai awan besar Kepulan asap terlihat di dekat venue Formula Satu di kota tersebut. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Asap mengepul dari fasilitas penyimpanan minyak di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi Jeddah pada 25 Maret 2022. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan drone dan rudal hari ini sebagai awan besar Kepulan asap terlihat di dekat venue Formula Satu di kota tersebut. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat