androidvodic.com

Saingi Korea Utara, Korea Selatan Gelar Parade Militer Pertama dalam 10 Tahun - News

News - Korea Selatan mengadakan parade militer pertama sejak tahun 2013.

Parade militer Korea Selatan diadakan pada Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Parade militer ini digelar ketika Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol mengambil pendekatan yang tegas dalam menghadapi Korea Utara, yang menggelar parade militer bulan lalu.

Korea Selatan akan memamerkan 6.700 tentara dan 340 peralatan militer, termasuk pesawat tempur siluman F-35.

"KF-21, jet tempur pertama yang diproduksi di dalam negeri Korea Selatan, serta helikopter dan drone generasi berikutnya juga akan dipamerkan," tambahnya, Selasa (26/9/2023).

"Selanjutnya, sekitar 200 personel Korea Selatan dan AS akan menunjukkan penerjunan taktis dengan cara yang sama seperti infiltrasi udara yang sebenarnya," kata kementerian itu, dikutip dari Al Jazeera.

Baca juga: Kim Jong Un Bawa Korea Utara Makin Dekat dengan China

Hari parade militer Korea Selatan jatuh pada 1 Oktober 2023, namun acara tersebut diadakan pada hari Selasa, mengingat libur Chuseok diperpanjang menjadi libur enam hari hingga 3 Oktober 2023.

Personel militer telah bersiap di berbagai lokasi, termasuk Bandara Seoul di Provinsi Gyeonggi, untuk menggelar apa yang mereka sebut sebagai “pertunjukan bersejarah.”

Parade militer ini dianggap sebagai yang terbesar dalam sejarah negara ini, bertujuan untuk menggarisbawahi tema “Militer yang Kuat, Keamanan yang Kuat, dan Perdamaian melalui Kekuatan.”

Parade Militer Korea Selatan

Kendaraan militer terlihat sebelum parade militer untuk merayakan Hari Angkatan Bersenjata ke-75 di Seoul pada 26 September 2023.
Kendaraan militer terlihat sebelum parade militer untuk merayakan Hari Angkatan Bersenjata ke-75 di Seoul pada 26 September 2023. (Anthony WALLACE / AFP)

Baca juga: Presiden Korea Selatan Peringatkan Kerja Sama Rusia-Korea Utara: Dunia akan Beri Respons

Acara parade militer Korea Selatan dibagi menjadi dua segmen yaitu upacara di Bandara Seoul dan parade di pusat kota Seoul.

Parade ini akan dipimpin oleh komponen pertahanan Korea Selatan, termasuk howitzer self-propelled K9 dan tank tempur K2 Black Panther.

Inti dari tampilan peralatan ini adalah “Sistem Tiga Sumbu Korea,” yang terdiri dari Rantai Pembunuh, Pertahanan Udara dan Rudal Korea (KAMD) dan Hukuman dan Pembalasan Besar Korea (KMPR).

Komponen inti ini, mencakup lebih dari 10 peralatan penting, seperti diberitakan Korea Times.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat