androidvodic.com

Putin Ingin Ciptakan Dunia Baru, Kirim Pasukan untuk Hentikan Perang di Ukraina - News

News - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan beberapa poin pernyataan dalam sebuah forum diskusi di Sochi, Kamis (5/10/2023).

Putin berkata ia ingin menciptakan dunia baru.

Di saat yang sama ia ingin menghentikan perang dengan cara mengirimkan pasukannya ke Ukraina.

Selengkapnya, seperti dikutip dari kyivpost.com, berikut 5 poin inti pidato dan komentar putin di forum diskusi Valdai Discussion Club yang bertajuk "Multipolaritas yang Adil: Bagaimana Menjamin Keamanan dan Pembangunan bagi Semua Orang."

1. Dunia Baru

Putin mengklaim misinya adalah menciptakan “dunia baru."

Baca juga: Rencana Pembunuhan Vladimir Putin Dibahas di Ruang Bar Karaoke, Presiden Rusia Makin Paranoid

Ia sekali lagi menyalahkan Barat atas keputusannya melancarkan invasi skala penuh terhadap Ukraina pada Februari tahun lalu.

“Pada dasarnya, kita ditugaskan untuk membangun dunia baru,” kata Putin.

“Barat selalu membutuhkan musuh,” tambahnya.

Putin tidak menjelaskan secara rinci bagaimana “dunia baru” ini nantinya.

Namun ketika ia berbicara, sebuah rudal Iskander Rusia menghantam sebuah pemakaman di desa Hroza, Ukraina.

Rudal itu menewaskan 51 orang termasuk seorang anak laki-laki berusia enam tahun.

2. Kokain dan Wagner

Putin juga menyampaikan update terbaru mengenai penyelidikan Rusia atas kematian kepala tentara bayaran Wagner Yevgeny Prigozhin dan krunya.

Pesawat Prigozhin cs jatuh di Rusia pada bulan Agustus, menewaskan semua yang ada di dalamnya.

Putin menyatakan bahwa orang-orang di dalam pesawat itu mabuk minuman keras dan kokain hingga akhirnya meledakkan diri mereka dengan granat tangan.

Foto yang diambil pada 27 Agustus 2023 ini menunjukkan potret mendiang ketua kelompok paramiliter Wagner, Yevgeny Prigozhin yang dipajang di sebuah tugu peringatan darurat di Moskow. Kematian Yevgeny Prigozhin, ketua kelompok paramiliter Wagner, setelah kecelakaan pesawat pada 23 Agustus 2023, telah dikonfirmasi melalui analisis genetik formal, kata Komite Investigasi Rusia pada 27 Agustus 2023. (Photo by NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)
Foto yang diambil pada 27 Agustus 2023 ini menunjukkan potret mendiang ketua kelompok paramiliter Wagner, Yevgeny Prigozhin yang dipajang di sebuah tugu peringatan darurat di Moskow. Kematian Yevgeny Prigozhin, ketua kelompok paramiliter Wagner, setelah kecelakaan pesawat pada 23 Agustus 2023, telah dikonfirmasi melalui analisis genetik formal, kata Komite Investigasi Rusia pada 27 Agustus 2023. (Photo by NATALIA KOLESNIKOVA / AFP) (AFP/NATALIA KOLESNIKOVA)

Baca juga: Tentara Ukraina Bergerak Maju ke Zaporizhzhia, Rusia Evakuasi Keluarga Perwira dari Tokmak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat