androidvodic.com

Serangan Pasukan Israel di Kota Jenin dan Kamp Pengungsi di Tepi Barat, 10 Warga Palestina Tewas - News

News - Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa sedikitnya 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan pasukan Israel di kota Jenin dan kamp pengungsi di Tepi Barat yang diduduki.

Pertempuran sengit dilaporkan terjadi di kamp tersebut pada hari Kamis (9/11/2023).

Asap hitam terlihat membubung di atas kota di tengah suara ledakan dan tembakan.

Bernard Smith dari Al Jazeera melaporkan pada Senin (6/11/2023), terkadang di Jenin, orang-orang mendengar suara tembakan, ledakan, bahkan drone militer Israel terbang di langit.

“Penggerebekan adalah fakta kehidupan di Tepi Barat yang diduduki, khususnya di sini di Jenin," imbuhnya.

“Tetapi kami diberitahu bahwa militer masuk dan meninggalkan pasukan khusus yang mencari pejuang Palestina. Begitu mereka terlihat, pasukan khusus meminta bantuan, dan baku tembak besar-besaran ini telah terjadi sejak saat itu,” kata Smith.

Baca juga: Langit Biru Gaza Menghitam, Israel Serang 12.000 Sasaran di Seluruh Wilayah Palestina Sejak Perang

Asap mengepul menyusul serangan Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 6 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina. Ribuan warga sipil, baik warga Palestina maupun Israel, telah tewas sejak 7 Oktober 2023, setelah militan Hamas Palestina yang berbasis di Jalur Gaza memasuki Israel selatan dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memicu perang yang diumumkan oleh Israel terhadap Hamas dengan pemboman balasan di Gaza. (Photo by SAID KHATIB / AFP)
Asap mengepul menyusul serangan Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 6 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina. Ribuan warga sipil, baik warga Palestina maupun Israel, telah tewas sejak 7 Oktober 2023, setelah militan Hamas Palestina yang berbasis di Jalur Gaza memasuki Israel selatan dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memicu perang yang diumumkan oleh Israel terhadap Hamas dengan pemboman balasan di Gaza. (Photo by SAID KHATIB / AFP) (AFP/SAID KHATIB)

Sementara itu, pasukan Israel mengaku melakukan serangan kontraterorisme di Jenin.

Namun tidak ada rincian lain yang diberikan setelah itu.

"Pasukan Israel selalu mengatakan mereka mengejar 'teroris Palestina'," katanya.

Kantor berita Palestina Wafa melaporkan sejumlah besar tentara Israel memasuki kamp tersebut dengan buldoser.

Penembak jitu menempatkan diri mereka di atap rumah ketika buldoser bergerak menghancurkan jalan dan infrastruktur.

Outlet berita Palestina Quds Network memposting cuplikan momen setelah pasukan Israel mengebom sebuah rumah di kamp Jenin.

“Serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki telah meningkat dalam tiga jam terakhir,” Mohammed Jamjoom dari Al Jazeera melaporkan dari Ramallah.

Baca juga: Israel Bombardir 3 Rumah Sakit di Gaza, 6 Orang Tewas akibat Serangan di Kompleks RS al-Shifa

Asap dan debu membubung menyusul serangan Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 9 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas.
Asap dan debu membubung menyusul serangan Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 9 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. (KATA KHATIB/AFP)

Kelompok militan yang menguasai Jalur Gaza, Hamas mengecam serangan mematikan di kamp padat penduduk, tempat tinggal sekitar 14.000 orang.

Sejak perang meletus, korban tewas di wilayah Palestina kini mencapai 10.812 orang, Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan pada Kamis (9/11/2023), dilansir English Al Arabiya.

Sedikitnya ada 4.412 anak-anak termasuk di antara para korban tewas, lapor The Guardian.

Sementara, 26.905 orang lainnya dilaporkan terluka dalam serangan Israel.

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat