androidvodic.com

Cerita korban penipuan tiket konser Coldplay dari pelaku GA - 'Saya enggak bakal percaya calo lagi' - News

Polres Metro Jakarta Pusat menyebut kerugian yang ditimbulkan dari kasus penipuan tiket konser Coldplay yang diduga dilakukan perempuan berinisial GA mencapai Rp1,3 miliar.

Hingga Jumat (17/11) polisi masih mengumpulkan bukti-bukti sembari mencari pelaku sehingga bisa ditetapkan sebagai tersangka dalam waktu dekat, kata Kasatreskirim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah.

Salah satu korban penipuan GA, Fikri, mengaku kecewa, kesal, sekaligus menjadi pelajaran untuk tak lagi percaya pada calo tiket sekalipun sudah kenal.

'Kesal karena merusak kesempatan saya nonton konser pertama Coldplay'

Fikri Faizah mengaku masih jengkel kalau mengingat kejadian malam itu, Rabu (15/08).

Satu jam setengah sebelum konser band kesayangannya, Coldplay, mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dia baru dapat kabar kalau tiket yang sudah dibeli dari seorang kenalannya berinisial A ternyata "zonk" alias tidak ada.

Padahal dia dan puluhan orang lain sudah dari siang menunggu di area sekitar GBK setelah dijanjikan bakal dibagikan tiket dan diantar masuk ke pintu masuk sesuai kategori.

"Jam 20.00 WIB itu si A bilang di grup WhatsApp, 'sorry ya guys hasilnya zonk...'" ucap pemuda 24 tahun ini kepada BBC News Indonesia, Jumat (17/11).

"Kami kecewa kenapa enggak diinfokan dari awal? Biar bisa cari tiket di venue langsung dan harganya masih masuk akal. Kalau beli dari calo harganya sudah enggak ngotak," sambungnya.

Cerita penipuan tiket konser yang dialami Fikri berawal pada Mei lalu.

Saat itu, pacarnya dapat kabar dari teman kuliahnya si A kalau dia menjual tiket konser Coldplay per kategori seperti yang dijual resmi.

Meskipun waktu itu belum ada informasi resmi kalau band asal Inggris tersebut bakal manggung di Jakarta, tapi si A kata Fikri, mengeklaim tahu dari kenalannya yang bekerja di agensi PK Entertainment.

Dan, si A tersebut sudah terkenal sering menjual tiket konser.

"A ini reseller tiket konser dan lancar-lancar aja."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat