androidvodic.com

Brigade Al Qassam Melawan Sengit, Direktur Pemakaman Militer Israel: 50 Tentara Dikubur dalam 48 Jam - News

Brigade Al Qassam Melawan Sengit, Direktur Pemakaman Militer Israel: 50 Tentara Dikubur dalam 48 Jam

News - Direktur pemakaman militer Israel di Gunung Herzl, sebelah barat Yerusalem, David Oren Baruch, mengungkapkan sebanyak 50 tentara Israel telah dimakamkan dalam 48 jam terakhir.

Baruch dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Israel pada Senin (20/11/2023) menyebut, pihaknya kini mengalami periode di mana setiap jam ada tentara Israel yang terbunuh dalam perang dan dimakamkan.

Baca juga: 4 Rudal Burkan Buatan Iran oleh Hizbullah Porak-porandakan Markas Divisi Galilea Tentara Israel

“Kami sekarang sedang melalui suatu periode setiap jam ada pemakaman, setiap satu setengah jam ada pemakaman,” kata dia dilansir Memo.

Dia menambahkan, khusus di area pekuburan Gunung Herzl, ada 50 jenazah tentara Israel yang dikuburkan dalam 2 hari terakhir.

“Hanya di pemakaman Gunung Herzl kami menguburkan 50 tentara dalam waktu 48 jam,” tambahnya.

Pada hari Minggu, tentara Israel mengatakan 380 tentara dan perwira telah terbunuh sejak 7 Oktober, dan mengklaim mayoritas dari mereka terbunuh pada hari itu.

Lembaga Penyiaran Israel melaporkan pada hari Minggu bahwa 60 tentara tewas dalam agresi darat di Jalur Gaza utara sejak 7 Oktober.

Baca juga: Netanyahu Bicara Moralitas IDF, Tentara Israel Lempar Granat untuk Hentikan Azan Subuh 

Gambar yang diambil dari video selebaran yang dirilis oleh Kantor Media Hamas pada tanggal 8 November 2023, menunjukkan apa yang disebutnya sebagai pertempuran antara pejuang Brigade al-Qassam dan pasukan darat Israel di poros utara dan selatan Kota Gaza pada tanggal 7 dan 8 November. Ribuan warga Palestina melarikan diri dengan berjalan kaki menuju Jalur Gaza selatan pada tanggal 8 November dalam upaya menjauh dari pertempuran dan pemboman intensif di Gaza ketika Israel mengatakan pihaknya memperketat cekikan di sekitar Hamas. (Photo by HAMAS MEDIA OFFICE / AFP)
Gambar yang diambil dari video selebaran yang dirilis oleh Kantor Media Hamas pada tanggal 8 November 2023, menunjukkan apa yang disebutnya sebagai pertempuran antara pejuang Brigade al-Qassam dan pasukan darat Israel di poros utara dan selatan Kota Gaza pada tanggal 7 dan 8 November. Ribuan warga Palestina melarikan diri dengan berjalan kaki menuju Jalur Gaza selatan pada tanggal 8 November dalam upaya menjauh dari pertempuran dan pemboman intensif di Gaza ketika Israel mengatakan pihaknya memperketat cekikan di sekitar Hamas. (Photo by HAMAS MEDIA OFFICE / AFP) (AFP/-)

Brigade Al Qassam Melawan Sengit

Di sisi lain, rekaman baru dari Brigade Al Qassam menunjukkan kalau milisi perlawanan Palestina melakoni pertempuran sengit di kota Gaza.

Mereka menyerang sejumlah kendaraan militer Israel, dan berulang kali memasang alat peledak di salah satu tank dari jarak dekat.

Seperti dilansir Al-Ghad, adegan tersebut juga memperlihatkan barang-barang pribadi dan seragam tentara pendudukan yang diperoleh bersama dengan rampasan yang diperoleh dari perlawanan di medan perang.

(oln/Memo/JT/AlGhad/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat