androidvodic.com

379 Penumpang dan Awak Maskapai Japan Airlines Telah Dievakuasi dari Pesawat yang Terbakar - News

News - Pesawat Japan Airlines terbakar saat mendarat di landasan pacu di bandara Haneda Tokyo pada Selasa (2/1/2024) malam waktu setempat.

Japan Airlines mengatakan seluruh 379 penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi dengan seluncuran tiup dan melarikan diri dari pesawat yang terbakar.

Rekaman di stasiun televisi NHK menunjukkan pesawat bergerak dan kemudian terbakar dengan bola api besar.

Pesawat kemudian terlihat terhenti dengan perosotan darurat terbuka dan orang-orang berlarian keluar saat petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api, dikutip dari CNN.

Pesawat tersebut kini hampir seluruhnya hancur dilalap api dan kru pemadam masih berjuang untuk memadamkannya.

Baca juga: Pesawat Japan Airlines Terbakar di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

Foto yang disediakan oleh Jiji Press ini menunjukkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda Tokyo pada 2 Januari 2024. Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda Tokyo pada 2 Januari setelah bertabrakan dengan penjaga pantai pesawat, kata laporan televisi.
Foto yang disediakan oleh Jiji Press ini menunjukkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda Tokyo pada 2 Januari 2024. Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda Tokyo pada 2 Januari setelah bertabrakan dengan penjaga pantai pesawat, kata laporan televisi. (STR / JIJI PERS / AFP)

Penyebab dari kejadian ini masih diselidiki.

Dikutip dari BBC, pihak berwenang mengatakan pesawat itu mungkin bertabrakan dengan pesawat lain setelah mendarat di Haneda.

Dilaporkan juga bahwa pesawat JAL 516 telah lepas landas dari Hokkaido.

(News, Widya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat