androidvodic.com

Menlu AS Anthony Blinken Bertemu dengan Para Pemimpin Arab, Upaya Menghindari Perang Gaza Meluas - News

Menlu AS Anthony Blinken Bertemu dengan Para Pemimpin Arab untuk Hindari Perang Gaza Meluas

News- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony Blinken telah bertemu dengan para pemimpin negara-negara Arab untuk menghindari perang Gaza semakin meluas.

Anthony Blinken bertemu dengan para pemimpin Arab untuk membatasi penyebaran perang Gaza.

Pertempuran di Gaza masih belum berakhir, dan kekhawatiran akan terjadinya gejolak di front Lebanon semakin meningkat.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken bertemu dengan para pemimpin Yordania dan Qatar pada 7 Januari, sebagai bagian dari tur melintasi Asia Barat yang bertujuan untuk membatasi penyebaran perang Gaza-Israel.

Dalam pertemuan antara Blinken dan Raja Yordania Abdullah II, raja memperingatkan dampak bencana perang jika terus berlanjut, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh istana kerajaan.

Abdullah II menekankan peran penting Amerika Serikat dalam memberikan tekanan untuk segera melakukan gencatan senjata di Gaza, melindungi warga sipil, dan menjamin pengiriman bantuan.

Baca juga: Israel Serang Perbatasan Gaza-Lebanon saat Antony Blinken Tur Timur Tengah

Baca juga: Antony Blinken Tiba di Israel, Upaya Terbaru AS untuk Hentikan Perang

Baca juga: Blinken Mulai Desak PM Israel Benjamin Netanyahu untuk Akhiri Fase Militer Perang di Gaza

Baca juga: Raja Yordania Abdullah II Minta Tolong Antony Blinken Upayakan Gencatan Senjata di Gaza

Blinken, pada gilirannya, menegaskan kembali penentangan Washington terhadap pemindahan paksa warga Palestina dari Tepi Barat dan Gaza.

Dan kebutuhan penting untuk melindungi warga sipil Palestina di Tepi Barat dari kekerasan ekstremis pemukim, menurut Departemen Luar Negeri.

Dia juga menyoroti komitmen Amerika Serikat terhadap perdamaian dan keamanan dan pembentukan negara Palestina yang merdeka.

Keduanya berjanji untuk melanjutkan koordinasi yang erat untuk memastikan bantuan kemanusiaan berkelanjutan ke Gaza.

Setelah pertemuannya di Yordania, Blinken pergi ke Qatar untuk melakukan pembicaraan dengan Emir negara Teluk Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan Menteri Luar Negerinya, Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani.

Pembicaraan tersebut fokus pada peningkatan bantuan kemanusiaan, persiapan untuk mengakhiri pertempuran, dan mengatasi ketakutan yang semakin besar bahwa konflik dapat terjadi di seluruh wilayah.

“Ini adalah konflik yang dapat dengan mudah menyebar, menyebabkan lebih banyak ketidakamanan dan penderitaan. Jadi, sejak hari pertama, di antara prioritas lainnya, kami sangat fokus dalam upaya mencegah penyebaran konflik. Kami memiliki komitmen yang sama untuk memastikan konflik tidak meluas,” kata Blinken saat konferensi pers bersama dengan menteri luar negeri Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat