androidvodic.com

Wabah Campak yang Mengkhawatirkan Merebak di AS dan Inggris, Pejabat Kesehatan Waspada Tinggi - News

Wabah Campak yang Mengkhawatirkan Merebak di AS dan Inggris, Pejabat Kesehatan Waspada Tinggi

News- Wabah Campak yang mengkhawatirkan sedang merebak di Amerika Serikat dan Inggris, membuat pejabat kesehatan di sana waspada tinggi.

Kasus campak telah dikonfirmasi di Pennsylvania, New Jersey, Virginia, Delaware, Kansas City dan Washington.

Pejabat kesehatan di seluruh negeri mendesak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi campak dan memastikan anak-anak mereka terlindungi dari virus tersebut serta banyak negara bagian yang terus memantau wabah yang sedang berlangsung.

Pakar kesehatan lokal di Philadelphia dan departemen kesehatan negara bagian Pennsylvania sedang melacak wabah yang berasal dari tempat penitipan anak setempat dan dua fasilitas layanan kesehatan yang dioperasikan oleh Jefferson Health.

Setidaknya sembilan kasus campak telah dikonfirmasi di Philadelphia, delapan di antaranya terjadi pada penduduk lokal.

“Sembilan puluh persen orang yang tidak kebal dan terkena campak, akan terkena campak,” kata Komisaris Kesehatan Philadelphia Dr. Cheryl Bettigole, menurut laporan NBC Philadelphia. “Jadi penyakit ini sangat menular dan itulah mengapa kami menanggapinya dengan sangat serius.”

Baca juga: Kasus Campak Ditemukan Lagi di Jepang, Menteri Kesehatan Ingatkan Masyarakat untuk Vaksinasi

Kasus-kasus juga telah dikonfirmasi untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan di New Jersey, Virginia, Delaware, Kansas City dan Washington, tidak ada satupun yang diyakini terkait dengan wabah di Philadelphia. Kasus-kasus di lima negara bagian telah diidentifikasi dan dikonfirmasi selama lima minggu terakhir.

Pejabat kesehatan federal telah mengonfirmasi 48 kasus campak secara nasional dalam empat hari pertama tahun 2024, lebih banyak dari 41 kasus yang terkonfirmasi sepanjang tahun 2023. Lebih dari 1.200 kasus campak terkonfirmasi pada tahun 2019, jumlah tertinggi sejak tahun 1992.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan pada bulan November bahwa kasus campak pada tahun 2022 meningkat sebesar 18 persen menjadi 9 juta dan kematian meningkat 43 persen secara global menjadi sekitar 136.000, dibandingkan dengan angka pada tahun 2021.

Baca juga: WHO Ingatkan Wabah Mpox Berpotensi Menyebar Kembali ke Seluruh Dunia

Badan tersebut berpendapat bahwa meningkatnya prevalensi virus ini, yang mudah dicegah dengan menerima vaksin campak-gondong-rubella (MMR), disebabkan oleh terus menurunnya vaksinasi pada anak-anak.

“Kasus campak di mana pun menimbulkan risiko bagi semua negara dan komunitas di mana masyarakatnya kurang mendapatkan vaksinasi,” kata John Vertefeuile, direktur Divisi Imunisasi Global CDC. “Upaya mendesak dan terarah sangat penting untuk mencegah penyakit campak dan kematian.”

Selain penyakit campak di AS, lebih dari 1.600 orang di Inggris dan Wales tertular campak pada tahun 2023, lebih dari dua kali lipat dibandingkan 735 kasus pada tahun 2022 dan 360 kasus yang dikonfirmasi pada tahun 2021.

(Sumber: The Messenger)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat