androidvodic.com

Israel Hancurkan 16 Pemakaman di Gaza, Klaim Ada Terowongan Hamas di Bawahnya, Namun Tanpa Bukti - News

Israel Hancurkan 16 Pemakaman di Gaza, Klaim Ada Terowongan Hamas di Bawahnya, Namun Tanpa Bukti

News- Israel telah menghancurkan 16 pemakaman di Gaza, mereka mengklaim ada terowongan Hamas di bawahnya, Namun hingga kini mereka tidak menemukan buktinya.

Tentara Israel gagal membuktikan kepada kru CNN klaim mereka bahwa sebuah terowongan yang digunakan oleh Gerakan Perlawanan Hamas berada di bawah kuburan di Gaza yang telah dibuldoser oleh pasukannya.

Hal ini terjadi seminggu setelah penyelidikan saluran tersebut menemukan bahwa tentara Israel telah merusak atau menghancurkan setidaknya 16 kuburan di Gaza sejak awal serangannya di daerah kantong yang terkepung tersebut.

CNN melaporkan pada hari Senin bahwa komandan Israel “gagal membuktikan klaim mereka selama kunjungan tiga jam ke pemakaman Bani Suheila dan daerah sekitarnya.”

Pasukan Israel melibas dan menggali pemakaman Bani Suheila, yang terletak di dekat Khan Younis, di Gaza selatan, setelah Israel mengklaim bahwa pasukannya “berulang kali” mendapat serangan dari area pemakaman tersebut.

Pada hari Sabtu, komandan Israel membawa kru CNN ke sebuah terowongan dekat kuburan dan ke pusat komando bawah tanah yang diklaim militer berada di bawah kuburan.

Baca juga: Israel Buldoser Kuburan Al Faluja, Tak Hanya Menyerang Orang Hidup yang Sudah Mati Pun Dihabisi

Namun, CNN melaporkan bahwa “Komandan IDF menolak menunjukkan kepada wartawan terowongan yang mereka katakan muncul di dalam kuburan, dengan alasan ada mesin sensitif di bawah tanah dan strukturnya tidak stabil.”

Seorang juru bicara militer mengatakan rekaman video akan disediakan mengenai terowongan di lubang besar tersebut, namun tidak pernah disediakan.

Sebaliknya, militer Israel memberikan rekaman drone yang menunjukkan dua pintu masuk terowongan lainnya – salah satunya dimasuki CNN – di dekat pemakaman, kata laporan itu.

“CNN melakukan geolokasi pintu masuk terowongan menggunakan rekaman yang direkam di lapangan, serta citra satelit, dan menemukan bahwa keduanya tidak berada di area pemakaman.”

Militer Israel tetap mempertahankan klaimnya, dan bersikeras dalam siaran pers bahwa ada terowongan yang langsung menembus lokasi pemakaman, saluran tersebut melaporkan.

Brigadir Jenderal Angkatan Darat Dan Goldfuss dilaporkan menyatakan bahwa kerusakan parah pada kuburan tersebut diperlukan untuk mengungkap terowongan yang dia klaim berada di bawah permukaannya.

(Sumber: The Palestine Chronicle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat