androidvodic.com

Anggota Parlemen AS Tolak Paket Bantuan untuk Israel Senilai Rp 275 Triliun untuk Dukungan Militer - News

Anggota Parlemen AS Tolak Paket Bantuan untuk Israel Senilai Rp 275 Triliun untuk Dukungan Militer

News- Anggota parlemen AS menolak paket bantuan untuk Israel senilai $17,6 miliar (Rp 275 Triliun). Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa dia akan memveto RUU tersebut jika RUU tersebut sampai ke mejanya.

Dewan Perwakilan Rakyat AS pada tanggal 6 Februari menolak rancangan undang-undang Israel yang dipimpin oleh Partai Republik yang akan memberikan bantuan sebesar $17,6 miliar kepada Tel Aviv.

RUU tersebut gagal disahkan dengan perolehan suara 250 berbanding 180, kurang dari dua pertiga dari jumlah yang dibutuhkan.

Partai Demokrat mengatakan mereka lebih memilih memilih langkah yang lebih luas yang mencakup bantuan militer untuk Ukraina, bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza, pendanaan untuk keamanan perbatasan AS, dan bantuan untuk Taiwan.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden berjanji akan memveto RUU tersebut jika RUU tersebut sampai di mejanya, yang juga mempengaruhi jumlah suara yang menentang RUU tersebut.

"RUU Senat sudah tidak ada lagi," menurut Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson, yang terpaksa mempercepat mosi tersebut karena adanya oposisi dari partainya sendiri.

Pada hari Selasa, beberapa perwakilan menyatakan keyakinan mereka bahwa RUU tersebut tidak akan mendapat cukup suara untuk disahkan.

“Hal ini tidak menghasilkan apa-apa, dan menunda penyaluran bantuan ke sekutu kita dan memberikan bantuan kemanusiaan,” kata Perwakilan Rosa DeLauro, pejabat tinggi Partai Demokrat di Komite Alokasi DPR.

“Sekutu kita sedang menghadapi ancaman nyata, dan teman serta musuh kita di seluruh dunia sedang menonton, menunggu untuk melihat bagaimana Amerika akan meresponsnya.”

Jika disahkan, undang-undang tersebut akan mengirimkan $17,6 miliar dalam bentuk dukungan militer ke Israel, termasuk $4 miliar untuk melengkapi sistem Iron Dome dan David Slingshot, $3,3 miliar untuk mendukung operasi militer AS di wilayah Arab, dan $200 juta untuk perlindungan warga negara AS.

Perwakilan Demokrat Brad Sherman bertanya, “Jika Anda memiliki rancangan undang-undang yang tidak berisi apa-apa kecuali Israel, dan gagal, apa dampaknya bagi seluruh dunia?”

Namun, anggota Partai Demokrat lainnya memandang rancangan undang-undang bantuan mandiri untuk Israel sebagai aksi politik rekan-rekan mereka dari Partai Republik.

“Sayangnya, undang-undang mandiri yang diperkenalkan oleh Partai Republik di DPR pada akhir pekan, pada jam ke-11 tanpa pemberitahuan atau konsultasi, tidak ditawarkan dengan itikad baik,” tulis pemimpin minoritas DPR dari Partai Demokrat Hakeem Jeffries dalam suratnya kepada rekan-rekannya.

Tiga anggota teratas Partai Demokrat di DPR juga mencatat bahwa “Ini adalah upaya yang sangat jelas dan sinis dari ekstremis MAGA untuk melemahkan kemungkinan paket pendanaan bipartisan yang komprehensif untuk mengatasi tantangan keamanan nasional Amerika di Timur Tengah, Ukraina, kawasan Indo-Pasifik dan di seluruh dunia.”

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat