androidvodic.com

Tiongkok Kecam Serangan Israel di Rafah, Minta Israel Hentikan Operasi Militernya - News

Tiongkok Kecam Serangan Israel di Rafah, Minta Israel Hentikan Operasi Militernya

News- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, pada 13 Februari, memberikan kecaman resmi atas serangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Rafah dan meminta Tel Aviv untuk menghentikan operasi militernya.

“Tiongkok mengamati dengan cermat perkembangan di Rafah,” kata juru bicara tersebut.

“Kami menentang dan mengutuk tindakan terhadap warga sipil dan hukum internasional. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan operasi militer sesegera mungkin, melakukan segala kemungkinan untuk menghindari jatuhnya korban di antara warga sipil yang tidak bersalah, dan mencegah bencana kemanusiaan yang lebih dahsyat di Rafah.”

Israel berencana untuk melakukan operasi darat di Rafah di mana lebih dari 1 juta warga Palestina menjadi pengungsi internal, dan ribuan orang mencari perlindungan di lapangan umum dan tenda-tenda darurat.

Pada hari Senin, Israel melancarkan serangkaian lebih dari 40 serangan udara di Rafah yang menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai ratusan lainnya. Serangan gencar yang dilakukan oleh angkatan udara, angkatan laut, dan artileri Israel lainnya menimbulkan kehancuran bagi pengungsi Palestina di wilayah tersebut.

Baca juga: Serangan di Rafah Bukti Baru Israel Telah Melanggar Hukum Internasional, Bom Ciptakan Cekungan Besar

“Serangan tentara pendudukan Nazi terhadap kota Rafah malam ini … yang [telah] merenggut nyawa lebih dari seratus martir sejauh ini, dianggap sebagai kelanjutan dari perang genosida dan upaya pemindahan paksa yang dilakukan terhadap rakyat Palestina. ,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Israel menuduh kehadiran empat brigade Hamas di Rafah, yang menjadi alasan serangan udara dan invasi darat dalam waktu dekat.

Operasi darat yang dilakukan Israel di Rafah mendapat kecaman internasional, dan Australia dan Jepang menyuarakan keprihatinan mereka pada hari Senin.

“153 negara, termasuk Australia, telah menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera,” kata Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong melalui media sosial, seraya menambahkan bahwa banyak sekutu Israel khawatir mengenai operasi militer di Rafah, dan mengatakan bahwa hal itu akan menimbulkan “konsekuensi yang menghancurkan.” untuk warga sipil.”

Jepang menyuarakan keprihatinan mendalam mengenai situasi ini, dan mencatat bahwa Rafah adalah “lokasi penting untuk pengiriman pasokan kemanusiaan.”

Sejak 7 Oktober, agresi Israel terhadap warga Palestina telah menyebabkan 30.000 warga Palestina tewas – sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak – dan lebih dari 67.000 orang terluka.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat