androidvodic.com

Rusia Makin Invasif, Jerman Pertimbangkan Kirim Rudal Taurus ke Kiev - News

News -- Jerman disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk mengirim senjata jarak jauhnya ke Ukraina.

Pertimbangan tersebut menyusul semakin terdesaknya Ukraina dalam mempertahankan wilayahnya dari agresi Rusia.

Pasca ditaklukkannya kota strategis Avdiivka, Rusia terus merangsek semakin mendekat ke wilayah barat Ukraina. Pasukan Ukraina tak berdaya karena terbatasnya jumlah tentara dan sebagian telah kehabisan senjata.

Baca juga: Dua Tahun Invasi Rusia ke Ukraina, Harapan Bagi Prabowo

Strana melaporkan Bundestag Jerman mendukung rekomendasi untuk menyediakan senjata jarak jauh kepada Ukraina.

Meski sesifikasinya tak disebutkan, akan tetapi mengarah pada rudal Taurus yang mampu mencapai sasaran pada jarak 500 kilometer. Artinya, radius kerusakan mencakup Jembatan Krimea dan banyak objek di wilayah Federasi Rusia.

Dokumen tersebut diserahkan oleh koalisi yang berkuasa, kini keputusan ada di tangan Kanselir Olaf Scholz.

Perwakilannya baru-baru ini mengatakan bahwa pemerintah Jerman masih menentang pasokan tersebut.

Namun dengan latar belakang situasi yang rumit bagi Angkatan Bersenjata Ukraina, kekurangan peluru dan perkiraan umum yang suram, Jerman mungkin akan membatalkan keputusan ini.

Di sisi lain, Berlin selama konflik tetap berpandangan bahwa senjata semacam itu harus disediakan terlebih dahulu oleh Amerika Serikat. Namun, mengingat fakta bahwa bantuan Amerika masih diblokir, konsep tersebut mungkin berubah.

Agensi Bloomberg, mengomentari situasi di garis depan, menulis bahwa “Rusia telah mendapatkan kembali inisiatif di garis depan dan telah menempatkan Vladimir Zelensky dalam posisi yang tidak menguntungkan.” Perang ini “menguntungkan Putin setelah mengalami kebuntuan selama berbulan-bulan.”

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-729, Iran Diduga Pasok SSM ke Moskow, Kemhan dan Garda Revolusi Bungkam

Angkatan Bersenjata Ukraina kehabisan amunisi dan senjata, dan pertikaian politik di negara-negara Barat menghambat pasokan dan bantuan.

Dan sementara negara-negara Barat menunda bantuan lebih lanjut ke Ukraina, “Rusia terus bergerak maju di Ukraina timur,” tulis publikasi tersebut, mengenang perebutan Avdiivka. Setelah itu, “suasana hati di Kyiv kini semakin memburuk.”

Di Ukraina mereka juga mengatakan bahwa situasinya “kritis”. Inilah yang diungkapkan Zelensky dalam sebuah wawancara dengan Fox News, berbicara tentang kekurangan pasokan militer. Dia menyerukan kepada negara-negara Barat untuk “lebih cepat, singkirkan semua birokrasi, jika tidak, kita tidak akan punya peluang.”

Menurut Zelensky, Kyiv tidak mempertimbangkan pilihan lain selain berperang. Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, presiden "menolak untuk membahas 'Rencana B' apa pun untuk pasukannya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat