androidvodic.com

Hamas Mengaktifkan Ratusan Kartu SIM Israel, Terjadi Beberapa Jam Sebelum Serangan Banjir Al-Aqsa - News

Beberapa Jam Sebelum Serangan Badai Al-Aqsa Ada Laporan Hamas Mengaktifkan Ratusan Kartu SIM Israel

News- Untuk memudahkan mereka berkomunikasi, beberapa Jam Sebelum Banjir Al-Aqsa Ada Laporan Hamas Mengaktifkan Ratusan Kartu SIM (Subscriber Identity Module)  Israel.

Hamas mengaktifkan ratusan kartu SIM Israel beberapa jam sebelum Banjir Al-Aqsa sebuah Laporan menyatakan.

Para pejabat intelijen dan militer Israel mengabaikan beberapa indikasi bahwa serangan Hamas akan segera terjadi.

Hanya beberapa jam sebelum perlawanan Palestina yang dipimpin Hamas melancarkan Operasi Banjir Al-Aqsa pada tanggal 7 Oktober, Israel mengidentifikasi bahwa ratusan pejuang Hamas beralih ke kartu SIM Israel di ponsel mereka, Yedioth Ahronoth melaporkan pada 26 Februari.

Kartu SIM tersebut mungkin akan memungkinkan para pejuang dari sayap militer Hamas, Brigade Qassam, untuk berkomunikasi satu sama lain dan bernavigasi saat mereka melakukan perjalanan ke seluruh Israel selatan untuk menyerang pangkalan militer dan permukiman.

Surat kabar Israel mengatakan mereka memperoleh informasi ini beberapa bulan yang lalu namun belum diizinkan untuk mempublikasikannya oleh sensor militer Israel sampai sekarang.

Tentara Israel dan Shin Bet, badan keamanan dalam negeri Israel, membantah laporan tersebut.

“Pelaporan tentang ribuan SIM Israel yang dihidupkan sekaligus adalah salah dan jauh dari kenyataan,” kata Shin Bet dan IDF dalam pernyataan bersama.

“Ada beberapa indikasi, antara lain puluhan SIM menyala, seperti yang pernah terjadi di masa lalu.”

Baca juga: Lengkap, Ini Isi Surat Terbuka Hamas untuk Masyarakat Dunia, Narasi Kami, Operasi Banjir Al-Aqsa

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan yang mengklaim Netanyahu tidak mengetahui laporan tersebut hingga hari Minggu.

Satuan Juru Bicara TNI Angkatan Darat mengatakan, kejadian malam itu akan diusut tuntas dan disampaikan secara transparan kepada publik.

Pada 12 Januari, Yedioth Ahronoth mengungkapkan bahwa pada malam tanggal 6 Oktober, Shin Bet menerima "sinyal penting" dari unit intelijen 8200 yang menyatakan bahwa serangan darat Hamas di wilayah Israel akan segera terjadi.

Pejabat senior di IDF mengetahui informasi tersebut hanya beberapa hari setelah serangan itu – dan kagum dengan apa yang mereka pelajari.

Baca juga: Isi Dokumen Hamas “Ini Narasi Kami, Mengapa Operasi Banjir Al-Aqsa?, Perang Dimulai 105 Tahun Silam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat