androidvodic.com

Mitsubishi Jepang Terima Pesanan 55 Lift & Eskalator untuk Fasilitas Pembangunan IKN di Kaltim - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Mitsubishi Jaya Elevator & Escalator Co., Ltd. (MJEE), perusahaan manufaktur dan penjualan elevator patungan di Indonesia, telah menerima pesanan total 55 elevator untuk fasilitas pemerintah di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang sedang dibangun di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini diumumkan oleh Mitsubishi Electric Building Solutions Co Ltd (Chiyoda-ku, Tokyo, Japan), Senin (26/2/2024) kemarin.

Baca juga: Pembangunan Perumahan Menteri di IKN Kelar Bulan Agustus, Diklaim Gunakan Produk Dalam Negeri

Perusahaan menerima pesanan 33 lift dan 22 eskalator untuk Istana Kepresidenan, Kantor Kepresidenan, Kantor Sekretariat Presiden, dan Kantor Sekretariat Nasional.

Jumlah pesanan tidak diungkapkan.

Pengiriman dijadwalkan akan dimulai perencanaannya pada bulan Maret 2024, dan pengiriman dijadwalkan pada akhir Mei atau awal Juni 2024 setelah penyesuaian instalasi dan pengujian selesai.

Elevator yang akan dikirim akan diproduksi menggunakan suku cadang yang diproduksi di Mitsubishi Elevator Asia (AMEC) di Thailand, yang merupakan basis inti di Asia, dan pabrik MJEE di Karawang di Jawa Barat.

Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan sistem pemantauan untuk elevator dan tombol touchless.

Dari lift yang akan dikirimkan, 10 unit memiliki tingkat lokalisasi (TKDN) lebih dari 40 persen, dan 11 unit telah memperoleh sertifikasi 36,88 ~ 37,88%.

Baca juga: ASN Kloter Pertama IKN Dapat Tunjangan Pionir

Sisanya 12 unit saat ini sedang mengajukan sertifikasi TKDN, dan berencana untuk mengajukan sertifikasi eskalator di masa depan.

Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Nasional, tingkat pembangunan istana presiden saat ini 56 persen, dan yang berlokasi di istana presiden adalah 75 persen.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat