androidvodic.com

Rusia Menyebut Gagasan Amerika Serikat Membangun Dermaga di Gaza Ibarat 'Tarian di Atas Tulang' - News

Rusia Menyebut Gagasan Amerika Serikat Membangun Dermaga di Gaza Sebagai 'Tarian di Atas Tulang'

News- Rusia menyebut gagasan AS untuk membangun dermaga di Gaza sebagai 'tarian di atas tulang'.

Rusia, pada hari Rabu, menyebut niat AS untuk membangun dermaga di lepas pantai Jalur Gaza untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan “menari di atas tulang”, Anadolu Agency melaporkan.

Menanggapi pertanyaan Anadolu pada konferensi pers di Moskow, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mempertanyakan seberapa serius inisiatif pembangunan infrastruktur di wilayah yang dilanda perang.

“Mereka menari-nari di atas tulang, mengejek orang-orang karena, sekarang, ketika warga sipil sekarat di sana setiap hari, kita perlu membicarakan tujuan mereka, dan bukan tentang proyek-proyek ilusi masa depan yang, pertama-tama, membutuhkan perdamaian untuk dilaksanakan, jika tidak kami sangat memahami bagaimana semua ini akan berakhir.

“Ketika suatu negara bahkan tidak mau mendengar – saya sekarang berbicara tentang Amerika Serikat – bahkan tentang merumuskan seruan untuk gencatan senjata, bagaimana kita dapat memperlakukan inisiatif untuk membangun infrastruktur sipil ketika mereka tidak menginginkan gencatan senjata?” dia bertanya.

Presiden AS Joe Biden, pada hari Senin, mengumumkan rencana untuk mendirikan dermaga sementara di lepas pantai Gaza untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke warga Palestina, yang kelaparan akibat blokade Israel.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas 7 Oktober 2023 yang dipimpin oleh kelompok Palestina, Hamas, yang menewaskan hampir 1.200 orang.

Namun, sejak saat itu, Haaretz mengungkap bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh banyak dari 1.139 tentara dan warga sipil yang diklaim oleh Israel telah dibunuh oleh Perlawanan Palestina.

Lebih dari 31.272 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan lebih dari 73.024 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga menerapkan blokade yang melumpuhkan wilayah kantong Palestina, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 27 orang meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi di Gaza akibat blokade Israel.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah blokade yang melumpuhkan sebagian besar makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional.

Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Israel untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

(Sumber: Middle East Monitor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat