androidvodic.com

Perdana Menteri Italia Mengunjungi Lebanon saat Israel Melakukan Pembantaian Baru di Selatan Lebanon - News

Perdana Menteri Italia Mengunjungi Lebanon saat Israel Melakukan Pembantaian Baru di Selatan

News- Perdana Menteri Italia, Giorgia Miloni mengunjungi Lebanon saat Israel melakukan pembantaian baru di Lebanon selatan.

Perdana Menteri Italia Giorgia Miloni bertemu dengan sebagian pasukan dari Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) pada tanggal 28 Maret sebagai bagian dari kunjungan dua hari ke negara Levantine yang bertepatan dengan pembantaian warga sipil Israel terbaru di dekat perbatasan.

“Saya datang ke sini hari ini untuk mengucapkan terima kasih, atas nama Italia, karena telah memilih untuk mengenakan seragam tersebut,” kata kepala negara Eropa tersebut kepada pasukan asing.

“Terima kasih telah menyetujui untuk datang jauh-jauh ke Lebanon, di mana selama beberapa dekade angkatan bersenjata kami telah menjadi bagian mendasar dari misi UNIFIL, sebuah misi yang sangat diperlukan bagi negara kami di negeri yang merupakan tempat lahirnya peradaban besar, yang untuknya sejak lama juga telah menjadi model kemampuan berbagai tradisi dan pengakuan agama untuk hidup berdampingan.”

Baca juga: PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata di Gaza, Ben-Gvir Malah Serukan Serangan Darat ke Kota Rafah

Sehari sebelumnya, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati menjamu Meloni di Beirut ketika keduanya membahas resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai kawasan ini dan peran tentara Lebanon dalam membendung aliran pengungsi ke Eropa melalui Mediterania.

Beberapa jam setelah kedatangan Miloni ke Lebanon, jet Israel melancarkan serangan udara baru di dekat perbatasan, menewaskan tujuh orang – termasuk petugas kesehatan dan paramedis.

Serangan udara putaran pertama pada Rabu malam menghantam kota Teir Harfa, menurut harian Lebanon Al-Manar. Serangan berikutnya terjadi di Naqoura, di mana sekelompok pekerja penyelamat berkumpul untuk menuju lokasi serangan pertama.

Kurang dari 24 jam sebelum serangan ini, serangan udara Israel terhadap pusat bantuan darurat menghantam desa Al-Habbariyah di selatan, menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Sebagai pembalasan, Hizbullah menembakkan puluhan roket ke pemukiman Kiryat Shmona dan lokasi militer terdekat di wilayah pendudukan Galilea, menewaskan satu pemukim Israel dan menyebabkan kerusakan senilai jutaan dolar di sebuah pabrik kertas.

Ketika baku tembak antara tentara Israel dan Hizbullah terus meningkat, pada hari Kamis, kedutaan Inggris di Lebanon mengirimkan “60 ton suku cadang dan ban Land Rover” kepada tentara Lebanon – yang dilaporkan bernilai £2 juta.

“[Angkatan Bersenjata Lebanon] memainkan peran penting, di bawah kepemimpinan Jenderal Joseph Aoun, dalam melindungi Lebanon dan rakyatnya di tengah tantangan yang ada, terutama dengan pertempuran lintas batas yang sedang berlangsung di Lebanon Selatan,” Duta Besar Inggris untuk Lebanon Hamish Cowell ungkapnya saat upacara pada hari Rabu.

Dia menambahkan bahwa peralatan tersebut sangat penting untuk operasi Resimen Perbatasan Darat yang bertugas mengamankan perbatasan Lebanon dan menegaskan kembali komitmen London untuk mendukung LAF dan memperkuat keamanan dan stabilitas Lebanon.

Sejak dimulainya perang antara Hizbullah dan tentara Israel pada tanggal 8 Oktober, para pejabat Barat telah melakukan beberapa kunjungan ke Lebanon, mencoba membujuk pemerintah untuk mengusir perlawanan Lebanon dari perbatasan.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat