androidvodic.com

Kapten IDF Akui Membunuh Rekan-rekannya Sendiri Sesama Tentara Israel di Gaza: Itu Keputusan Tepat - News

Kapten IDF Akui Membunuh Rekan-rekannya Sendiri di Gaza: Itu Adalah Keputusan Tepat

News - Kapten tentara pendudukan Israel, Kapten Bar Zonshin, mengaku menerapkan "Protokol Hannibal" terhadap rekan-rekannya sendiri sesama tentara Israel di Gaza.

Protokol Hannibal adalah aturan dalam ketentaraan Israel yang membenarkan tindakan pembunuhan terhadap prajurit atau warga Israel yang ditahan atau disandera oleh musuh.

Dalam kasus serangan Banjir Al-Aqsa yang dilakukan oleh Gerakan Perlawanan Palestina Hamas, jumlah 1.200 korban di pihak Israel terindikasi memang disebabkan lebih banyak oleh aksi protokol Hannibal ini.

Baca juga: Hannibal Directive, Protokol dan Metode Tentara Israel Tumbalkan Warganya Sendiri Demi Tumpas Hamas

Berbicara kepada Channel 13 TV Ibrani, Kapten Zonshin menjelaskan, menurutnya lebih baik menghentikan aksi penculikan dengan kemungkinan menembak sendiri tentara Israel yang ditangkap Hamas.

"Pengakuan Kapten Zonshin yang menargetkan tahanan Israel membenarkan informasi yang tersebar bahwa pasukan Israel menargetkan warga sipil mereka dan tentara IDF (yang tertangkap Hamas) pada 7 Oktober lalu," tulis ulasan Khaberni.

Zonshin merinci, dia dan pasukannya melihat dua mobil pada tanggal 7 Oktober, dan ada banyak orang di dalam kabin kedua kendaraan tersebut.

Dia menjelaskan kalau dia tidak tahu apakah orang-orang yang berada di kabin mobil itu masih hidup atau sudah meninggal.

"Jadi dia memutuskan untuk menyerang kedua kendaraan tersebut," tulis laporan tersebut.

Baca juga: Tentara Israel Bantai Warganya Sendiri dengan Helikopter Apache karena Terapkan Protokol Hannibal?

Ratusan mobil yang hancur di lokasi Festival Nova berlangsung. Ada dugaan kalau jatuhnya banyak korban jiwa di pihak Israel saat serangan Hamas itu justru disebabkan oleh membabibutanya IDF. Festival Nova berlangsung di dekat Kibbutz Beeri, hanya lima kilometer dari tembok pemisah Gaza.
Ratusan mobil yang hancur di lokasi Festival Nova berlangsung. Ada dugaan kalau jatuhnya banyak korban jiwa di pihak Israel saat serangan Hamas itu justru disebabkan oleh membabibutanya IDF. Festival Nova berlangsung di dekat Kibbutz Beeri, hanya lima kilometer dari tembok pemisah Gaza. (tangkap layar twitter)

Menilai Tindakannya Benar

Menanggapi pertanyaan Channel 13 tersebut yang bertanya, “Ada kemungkinan Anda membunuh tentara Anda sendiri?”, kapten tentara pendudukan itu menjawab:

"Hal itu mungkin terjadi," kata sang Kapten IDF.

Meski begitu, dia menekankan kalau hal tersebut (menembaki tentara sendiri) adalah keputusan yang tepat.

"Menurut dia, lebih baik menghentikan aksi penculikan tersebut, dan dengan demikian perwira Israel itu mengakui bahwa dia mungkin telah membunuh tentaranya," kata laporan tersebut.

Kapten Zonchin bersikeras kalau dia bertindak benar.

Baca juga: Friendly Fire, Sesama Tentara Israel Saling Tembak Sendiri: Pasukan Lapis Baja Vs Infanteri di Gaza

Tentara Israel (IDF) menangis dan menyeka air mata
Tentara Israel (IDF) menangis dan menyeka air matanya saat menghadiri penguburan rekan mereka. IDF dilaporkan menerapkan Protokol Hannibal yang membenarkan pembunuhan tentara mereka sendiri dari pada menjadi sandera atau tawanan Hamas dalam serangan Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober 2023 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat