androidvodic.com

Kompleks Masjid Al-Aqsa Diserbu, Bendera Israel Dikibarkan - News

News - Seorang pemukim ilegal Israel mengibarkan bendera Israel di halaman Masjid Al-Aqsa Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Dikutip dari Middle East Monitor, pemukim ilegal menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa hari ini, Selasa (14/5/2024) untuk memperingati Hari Kemerdekaan Israel.

Salah satu pemukim mengibarkan bendera Israel, tapi akhirnya diperintahkan untuk menurunkannya oleh pasukan pendudukan.

Pemukim juga memasang bendera Israel di area Gerbang Mughrabi, gerbang yang digunakan pemukim ilegal Israel untuk menyerbu masjid.

"Kami menerima laporan bahwa puluhan warga Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga umat Islam, dan mengibarkan bendera Israel," lapor Al Jazeera dalam pembaruan perang Israel-Hamas.

Rekaman yang diverifikasi oleh Al Jazeera menunjukkan seorang pria memegang bendera ketika seorang petugas polisi Israel berbicara dengannya.

Insiden ini menyusul seruan yang dibuat oleh Beyadenu, sebuah organisasi yang bertujuan “untuk memperkuat hubungan Masyarakat Yahudi” dengan tempat suci tersebut, agar bendera Israel dikibarkan di Masjid Al-Aqsa pada 14 Mei.

Penyerbuan kompleks tersebut merupakan kejadian biasa.

Menurut hukum Yahudi, orang Yahudi dilarang memasuki bagian mana pun karena sifat suci situs tersebut.

Pihak berwenang Israel juga berulang kali melarang warga Palestina memasuki lokasi salat Jumat sejak 7 Oktober, sehingga memaksa banyak orang untuk salat di jalan-jalan dekat Kota Tua.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pasukan Israel juga menyerang jamaah Palestina di dalam masjid.

Baca juga: Serangan Brigade Al Qasaam, Al-Quds, Martir Al-Aqsa: Selusin IDF Rontok, Ranpur-Ranpur Israel Hangus

Palestina menuduh Israel secara sistematis melakukan upaya Yahudisasi terhadap Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, dan menghapus identitas Arab dan Islamnya.

Sementara warga Israel merayakan hari kemerdekaan mereka hari ini, warga Palestina akan memperingati 76 tahun sejak Nakba, besok, Rabu (15/5/2024).

Nakba merupakan peristiwa pembersihan etnis bersejarah Palestina untuk memberi jalan bagi pembentukan negara Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat